androidvodic.com

Bidik Penjualan Rp 16 Triliun, Jaringan Ritel Catur Sentosa Adiprana Ekspansi ke Banten - News

News, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menggencarkan ekspansi jaringan ritelnya dan kini meresmikan Mitra10 Serang, Banten.

Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus H Widjajakusuma, mengatakan perseroan terus melakukan ekspansi jejaring ritel modern bahan bangunan dan home improvement Mitra10.

"Bahkan kami telah menetapkan target ekspansi jangka menengah yakni memiliki 100 toko Mitra10 di seluruh Indonesia," ujar Idrus, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Pacu Pertumbuhan Kinerja, CSAP Gencarkan Ekspansi Ritel

Menurutnya, untuk mendukung rencana ekspansi tersebut, pada pertengahan 2023 perseroan telah merampungkan aksi korporasi berupa penerbitan saham baru (right issue) senilai Rp 857 miliar.

Rencananya, seluruh dana hasil right issue untuk setoran modal bagi Catur Mitra Sejati Sentosa untuk dibelikan aset berupa tanah dan dana ekspansi 6 toko baru di Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Bali dengan total dana investasi sebesar Rp 350 miliar.

Ia meyakini, dengan semakin agresifnya perseroan melakukan ekspansi, maka dapat berdampak pada peningkatkan kinerja marjin secara konsolidasi, dan pada akhirnya meningkatkan kinerja laba perseroan.

Pada semester I 2023 pendapatan CSAP mencapai Rp 7,8 triliun atau tumbuh 5 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Agresif Ekspansi, Laba Bersih Semester I 2022 CSAP Melonjak 42 Persen

Sedangkan segmen ritel berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 2,9 triliun, tumbuh 7,7 persen apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 34 persen terhadap total pendapatan konsolidasian.

“Kami percaya kinerja positif ini akan berlanjut hingga akhir tahun 2023 mendatang dan mencapai target penjualan sebesar Rp16 triliun” papar Idrus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat