androidvodic.com

Mobil Listrik Xiaomi akan Hadir dengan Fitur Deteksi Tabrakan dan Peringatan Kontak Darurat - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJING – Xiaomi dikabarkan akan segera meluncurkan mobil listrik pertamanya yang diberi nama Modena dalam waktu dekat ini.

Menjelang peluncurannya, paten baru Xiaomi telah terlihat yang mengungkapkan teknologi untuk deteksi kecelakaan otomatis dan peringatan kontak darurat.

Paten tersebut menjelaskan sistem yang menggunakan tiga modul untuk menilai tingkat keparahan kecelakaan.

Ketiga modul tersebut terdiri dari “Get Module, Determine Module, dan Communication Module”.

Baca juga: Permintaan Kendaraan Listrik Melambat, Volkswagen Tunda Pembangunan Pabrik Baterai EV

Get Module berfungsi untuk mengumpulkan informasi status tentang kendaraan, seperti kegagalan baterai, kegagalan sirkuit, pengembangan kantung udara, dan pelepasan roda.

Kemudian Determine module digunakan untuk mengategorikan tingkat kecelakaan, misalnya kecelakaan ke Tingkat 1 atau Tingkat 2.

Kecelakaan tingkat 1 meliputi kerusakan ringan, seperti kaca depan retak atau bemper rusak.

Jika terjadi kecelakaan Tingkat 1, sistem akan mengirimkan pesan teks berisi informasi kecelakaan ke kontak darurat kendaraan yang telah ditentukan sebelumnya.

Kecelakaan tingkat 2 mencakup kerusakan yang lebih serius, seperti kendaraan terguling, kebocoran tangki oli, atau roda terlepas. Jika terjadi kecelakaan Tingkat 2, sistem akan mengirimkan pesan pemberitahuan ke kontak darurat yang telah ditentukan dan melakukan panggilan darurat ke pusat layanan darurat.

Sistem akan menolak semua panggilan dari kontak darurat dan non-darurat selama panggilan darurat sedang berlangsung. Setelah panggilan darurat selesai, sistem akan menunggu panggilan darurat kembali.

Semua panggilan dari kontak non-darurat selama periode ini akan ditolak. Semua panggilan dari kontak darurat atau pusat layanan darurat akan dialihkan melalui perangkat terminal yang terkait dengan kendaraan.

Sistem juga akan memulai pengatur waktu ketika waktu tunggu penyelamatan darurat dimulai setelah berkoordinasi dengan pusat layanan darurat. Jika penyelamatan tidak dilakukan dalam waktu tunggu yang ditentukan, panggilan lain akan dilakukan ke kontak darurat yang telah ditentukan.

Di sisi lain, mobil listrik Modena juga diharapkan hadir dengan baterai BYD LFP dan CATL Qilin, prosesor Snapdragon 8295, dan banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat