androidvodic.com

Brantas Abipraya Raih 2 Penghargaan MURI dalam Pembangunan Bendungan Bulango Ulu - News

News - Memiliki peran penting sebagai pencegah atau pengendali banjir, irigasi persawahan, hingga sarana pendukung untuk pembangkit listrik layaknya PLTA, bendungan menjadi salah satu infrastruktur yang memiliki andil besar bagi lingkungan.

Dikenal sebagai BUMN Karya champion dalam pembangunan bendungan, PT Brantas Abipraya (Persero) raih dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pekerjaan pembangunan Bendungan Bulango Ulu di provinsi Gorontalo.

Baca juga: Brantas Abipraya Tengah Fokus Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan di IKN

Adapun raihan dua MURI tersebut atas Pengerjaan Galian Terowong Spillway dengan Tingkat Kemiringan Tertinggi dan Pengerjaan Galian Terowong Spillway Terlebar.

“Merupakan hadiah untuk para Insan Abipraya, raihan MURI ini tentunya akan memberikan motivasi kepada Brantas Abipraya untuk terus dan lebih keras lagi, lebih cerdas lagi dalam berkarya membangun negeri,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Bodytext Brantas Abipraya MURI pagi
Penghargaan MURI yang diberikan kepada PT Brantas Abipraya.

Direktur Operasi I Brantas Abipraya, Muhammad Toha Fauzi menambahkan, bahwa bendungan yang mulai dibangun pada 2019 ini memiliki manfaat dapat menyuplai air irigasi pertanian seluas 4.193 Ha dan menyuplai air baku 2,22 m3/detik. Diketahui juga bahwa bendungan ini nantinya dapat mereduksi banjir sebesar 84,62 persen.

Baca juga: Brantas Abipraya Mulai Renovasi Stadion Kanjuruhan, Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Selain itu juga, Bendungan Bulango Ulu ini memiliki potensi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air) PLTA sebesar 4,95Megawatt (MW). Bendungan yang ditargetkan rampung pada tahun 2024 ini juga merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang nantinya berpotensi menjadi pariwisata bahkan sarana olahraga air.

Toha juga menyampaikan rasa terima kasih kepada direksi Brantas Abipraya dan memberikan apresiasi tertinggi kepada Insan Abipraya yang telah bekerja keras, memberikan waktu dan pikirannya untuk kemajuan Brantas Abipraya.

Baca juga: Brantas Abipraya Sabet Penghargaan Best Commercial Reputation in Construction Category

“Seluruh Insan Abipraya merupakan agent of change yang akan membawa perubahan baik tak hanya untuk Perusahaan namun juga bangsa. Kami pun optimis dengan bekerja lebih cerdas dan keras, pembangunan Bendungan Bulango Ulu ini dapat tuntas tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu, dan tentunya dengan mengutamakan penerapan K3 di lingkungan proyek,” ucap Toha. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat