androidvodic.com

Pameran Teknologi Transportasi Cerdas Akan Digelar 4 Hari di Jakarta Akhir Bulan Ini - News

News, JAKARTA - Sumber energi terbarukan bisa memainkan peran penting bagi dunia otomotif dan sektor transportasi di Indonesia.

Awal Agustus 2019 Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 tentang prioritas akan diberikan pada pengembangan fasilitas domestik untuk memproduksi kendaraan listrik dan komponen terkait.

Mendukung upaya ini, Zhejiang Meorient Commerce andExhibition Inc bersama China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) akan mengadakan pameran Smart Transportation and Energy di Indonesia.

“Kami ingin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya ketersediaan produk energi terbarukan. Di pameran ini, kami akan menampilkan berbagai produk canggih seperti mobil listrik, solar panel, tenaga angin, dan masih banyak lagi di area seluas 1.000m²,” kata Larissa Zhou, General Manager Meorient Exhibition International dalam keterangan tertulis dikutip Senin, 13 November 2023.

Produk-produk energi terbarukan ini diharapkan tetap mementingkan emisi yang rendah guna menciptakan keadaan yang ramah untuk bumi.

“Implementasi ini penting diterapkan untuk menentukan laju kecepatan Indonesia mencapai bebas emisi di sektor transportasi dan industri pada 2050,” tambah Fabby Tumiwa, Executive Director Institute for Essential Services Reform (IESR).

Pameran Smart Transportation and Energy ini akan menampilkan berbagai produk di antaranya:

Baca juga: Kurnia Motors Serah Terima 10 Unit Mobil Listrik KX Upgrade dan K-Koopers ke Konsumen

Antara lain, baterai dan peralatan penyimpanan energi baru yang mencakup baterai, superkonduktor, sistem penyimpangan energi udara yang terkontaminasi, peralatan menyimpan energi gravitasi, pemeliharaan energi magnet super konduktif, sampai perlengkapan penyimpan energi hidrogen.

Kemudian, kendaraan energi baru yang meliputi kendaraan hibrida, kendaraan listrik murni, kendaraan bertenaga hidrogen, kendaraan gas, dan lainnya.

Dipamerkan pula sistem pengemudi otonom yang meliputi sistem bantuan mengemudi, sistem semi-otomatis, sistem sangat otomatis, sistem otomatis sepenuhnya, sistem pengujian, layanan tes, keamanan listrik, hingga produk elektronik lainnya.

Baca juga: Ada Wall Charger di Setiap Pembelian Mobil Listrik Seres E1, Tinggal Colok di Rumah

Ditampilkan pula teknologi manajemen pengisian daya yang meliputi pengisian baterai, pengisi daya, modul daya, arus pengisian daya, baterai pengisian, atau teknologi pengisian lanjutan.

Exhibitor lainnya juga menampilkan teknologi penyimpanan logistik cerdas seperti gudang tak berawak cerdas, peralatan sorting, robot sorting ekspres cerdas, peralatan penimbang dan pengukuran, shuttles rak cerdik, sistem penyimpanan otomatis, seri rak, trolleys, pallet, kaster, kotak lalu lintas, aksesori logistik, pintu industri, perlengkapan pembersihan.

Pameran akan berlangsung empat hari mulai 23-26 November 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta dengan diikuti 100 peserta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat