androidvodic.com

Permintaan Tinggi, BMW Astra Kirimkan 350 Unit Mobil Listrik iX ke Konsumen Hingga Oktober 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Kampanye penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan, lebih hemat dalam operasional dan bebas ganjil genap dinilai cukup berhasil mendorong permintaan kendaraan di segmen ini.

Dealer BMW Astra menyampaikan permintaan terhadap kendaraan listrik BMW terus meningkat dengan berbagai keuntungan yang diberikan.

Buktinya, BMW Astra telah mengirimkan mobil listrik iX sebanyak 350 unit sejak Januari - Oktober 2023.

Baca juga: Fitur Google Maps di BMW iX Sering Tidak Akurat, Ini Kata Manajemen BMW Astra

"Sampai Oktober kemarin kurang lebih sudah ada 350 unit yang didelivery ke konsumen. Untuk sampai Desember kita belum tahu angkanya berapa," tutur Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo saat ditemui wartawan, Senin (13/11/2023) di Jakarta.

Dengan mendukung berbagai event pemerintah seperti G20, KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta, serta mendukung turnamen BNI Indonesian Masters, berhasil meningkatkan ketertarikan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, khususnya BMW iX.

Dengan strategi pemerintah melibatkan kendaraan listrik di berbagai event kenegaraan juga berdampak pada meningkatnya permintaan terhadap iX.

"BMW iX kita tidak menyangka permintaannya jadi banyak, karena mungkin banyaknya orang yang berbicara tentang kendaraan elektrik dan iX ini banyak berseliweran di jalan raya. Jadi banyak orang memperhatikan, ditambah sering mendukung event pemerintah seperti KTT di Labuan Bajo dan G20. Makanya kita sekalian gas di Indonesian Masters turnamen golf internasional," ungkap Teguh.

Mendukung beragam gelaran acara tersebut sekaligus menjaga momentum edukasi dan sosialisasi mengenai kendaraan listrik agar permintaan pasar tetap terjaga.

"Memang di event ini kami harus merelakan beberapa peminat kita tunda dulu unitnya dan kita berikan support dulu ke Indonesian Masters. Kami mencoba membuat bisnis ini sustain, kami juga mencoba demand ini sustain," jelas Teguh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat