androidvodic.com

Fitur Google Maps di BMW iX Sering Tidak Akurat, Ini Kata Manajemen BMW Astra - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Seorang konsumen mengeluhkan fitur Google Maps dan Apple Maps pada Apple CarPlay pada mobil listrik BMW iX tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Menurut keterangan konsumen bernama Kevin Mintaraga, fitur tersebut sering mengubah arah tidak jelas. Hal ini disampaikan pengguna cukup mengganggu aktivitas berkendara.

Kejadian yang diterangkan Kevin saat dirinya tengah dalam perjalanan menuju Tangerang, Banten.

Baca juga: BMW Group Pamer Line Up Listrik di Senayan

"Kegagalan ini menjadi kekhawatiran keselamatan bagi saya dan anak-anak selama berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan tol menuju Tangerang, saat peta mendadak menyarankan untuk keluar dari rute," jelas Kevin.

Menanggapi keluhan tersebut, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, menyampaikan keluhan tersebut memang sudah diterima dan pihak dealer BMW Astra sudah menangani hal tersebut.

"Kami terima komplain itu dan kami sudah solved (menyelesaikan) masalah itu. Karena memang itu masalahnya di software," tutur Teguh saat ditemui media di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Teguh menambahkan, seluruh keluhan sudah diselesaikan, sehingga jika menyoal update produk tetap menunggu principle.

"Kami selaku dealer adalah menjual dan pelayanan, kalau soal produk kami harus koordinasi dengan principle. Kalau kemarin kasus itu masalahnya produk, jadi kami koordinasi dengan principle di Jerman dan sudah diberikan arahan-arahan solusinya. Penanganannya sampai saat ini sudah solved, karena murni hanya di software. Untuk istilah pastinya saya kurang paham, tetapi kemarin sudah dibereskan oleh teman-teman di after sales," terang Teguh.

Menyoal masalah ini lebih lanjut, pihak News sudah mencoba mengonfirmasi kejadian tersebut ke BMW Indonesia.

Namun hingga berita ini diturunkan, pihak BMW Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek BMW di Indonesia belum memberikan respon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat