androidvodic.com

Lewat Literasi Keuangan, Para Pelaku UMKM Diharapkan Lebih Dekat Lagi Kenali Produk Perbankan - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menghadiri program pengundian Simpanan Pedesaan (Simpedes) atau Panen Hadiah yang digelar BRI Kantor Cabang  (KC) Daan Mogot dan KC Kalideres yang diadakan di Gedung Aula Saung Rawa Lele, Kalideres Jakarta Barat.

Turut dihadiri pula perwakilan dari Kementerian Sosial, Polri, dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Pemimpin Cabang BRI Daan Mogot, Sumarno mengatakan program pengundian Simpedes diadakan dua kali dalam setahun.

Kali ini, dikatakan Sumarno, undian semester satu tahun 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah sekaligus memperkenalkan produk perbankan serta menghadirkan pelaku UMKM binaan dua KC. 

"Undian hadiah semester satu tahun 2023 berupa 1 unit mobil, 23 Sepeda motor, 34 unit televisi dan 5 unit lemari es (kulkas) yang diperoleh oleh dari nasabah dua KC tersebut, dan kami berpesan lebih berhati- hati terhadap pesan WA maupun pesan dari orang tidak bertanggung jawab dan harus mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak BRI," ujar dia dalam keterangan yang diterima, Selasa (14/11/2023).

Dia melanjutkan selain melakukan pengundian Tabungan Simpedes, BRI KC Daan Mogot dan  Kalideres melakukan kegiatan literasi keuangan digital bertempat di Pasar Rawa Lele yaitu kegiatan buka rekening digital melalui Aplikasi BRIMO.

"Para pedagang di pasar rawa lele saat ini sudah tidak perlu datang ke bank untuk melakukan pembukaan rekening, dengan mengunduh aplikasi BRIMO melalui smartphonenya," kata dia

"Kami berharap nasabah BRI bisa melakukan transaksi keuangan secara cashless dan bisa menikmati fasilitas- fasilitas transaksi keuangan melalui BRIMO," tuturnya.

Sementara, Susi Dwi Harini dari Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mengapresiasi pengundian panen hadiah Simpedes semester satu tahun 2023 dengan melibatkan masyarakat dan UMKM Binaan.

Baca juga: Pesta Rakyat Simpedes 2023 Meriah, Gaet lebih dari 260 Ribu Pengunjung dan Berdayakan 4.945 UMKM

"Saya mengapresiasi pajak hadiah undian Simpedes ditanggung penyelenggara tidak dibebankan kepada nasabah dan berharap nasabah BRI bisa lebih meningkat setiap tahun karena BRI lebih dekat dengan rakyat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat