androidvodic.com

Pembangunan Jalan Tol di IKN Ditargetkan Rampung April 2024 - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal selesai April 2024.

Hal tersebut disampaikan anggota BPJT dari masyarakat yaitu Tulus Abadi.

Menurutnya, target tersebut, dalam rangka dapat digunakan pada HUT RI ke-79.

Baca juga: 10 Proyek Bakal Groundbreaking di IKN Pada Desember 2023, Ada Hotel Hingga Pacuan Kuda

"Jalan Tol Akses IKN ditargetkan dapat selesai pada April 2024. Targetnya sebelum Agustus 2024, Jalan Tol Akses IKN Nusantara sudah selesai," ujar Tulus di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Kementerian PUPR saat ini membangun sejumlah seksi Jalan Tol Akses IKN. Progres Jalan Tol IKN Seksi 5A saat ini mencapai 61,34 persen.

Pembangunan Jalan Tol IKN Seksi 3A saat ini mencapai 34,22 persen. Sedangkan progres Jalan Tol IKN Seksi 3B telah mencapai 42,67 persen.

Proses pembangunan Jalan Tol IKN terus berlangsung dan diharapkan nantinya bakal memangkas waktu perjalanan dari Kota Balikpapan ke IKN Nusantara.

Pembangunan tol akses IKN Nusantara ini juga diharapkan bisa mempercepat mobilitas orang dan barang dari dan menuju IKN.

Baca juga: IKN Nusantara Bakal Punya 5 Rumah Sakit, Dua di Antaranya Milik TNI dan Kemenkes

Jalan Tol IKN Seksi 5A adalah tol yang terkoneksi dengan Tol IKN Seksi 5B dan kemudian nantinya terhubung dengan Tol IKN Seksi 6A dan 6B yang menuju Sub Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Tol IKN Seksi 3A dan 3B bakal terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda yang sudah beroperasi melayani masyarakat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat