androidvodic.com

Pesan Tiket Kapal Periode Libur Nataru 2024 Mulai Hari Ini, PELNI Siapkan 26 Kapal Penumpang - News

News - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (Persero) memastikan tiket kapal untuk periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2024 sudah bisa dipesan.

PELNI telah menetapkan periode Nataru dimulai pada 11 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Hal tersebut diinformasikan melalui laman resmi Instagram @pelni162.

Baca juga: Mulai Besok, Tiket Kapal Pelni Periode Natal dan Tahun Baru 2023 Sudah Bisa Dipesan

Untuk itu, penjualan tiket kapal periode Nataru 2024 sudah dibuka mulai hari ini, Jumat (17/11/2023).

"Penjualan tiket dibuka secara online melalui aplikasi dan website resmi PELNI maupun loket kantor cabang dan mitra penjualan tiket yang resmi bekerja sama dengan PELNI," tulis keterangan resmi Instagram @pelni162.

Sebagai informasi, untuk periode Nataru 2024, pihak PELNI telah menyiapkan 26 Kapal Penumpang dan 42 Kapal Perintis dengan total kapasitas 51.296 seat.

Diwartakan News sebelumnya, Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI, Evan Eryanto, mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk memanfaatkan pembelian melalui PELNI Mobile Apps.

"Dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan, tiket Kapal Pelni untuk seluruh tujuan se-Indonesia sudah bisa diakses melalui PELNI Mobile Apps. Tidak perlu repot-repot lagi, cukup dari rumah atau kantor sudah bisa memesan tiket kapal Pelni," kata Evan dalam keterangannya, Kamis (16/11/2023).

Evan menambahkan, pembelian tiket secara langsung bisa dilakukan selain kantor cabang PELNI di Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Sementara untuk kota lain masih dapat membeli tiket di loket kantor cabang PELNI, meski kami mendorong untuk pembelian secara online," tutur dia.

"Untuk kota selanjutnya akan ditentukan setelah evaluasi kebijakan penutupan loket di tiga kota tadi. Kami tentu berharap transisi ini dapat berjalan dengan mulus dan dapat diterima dengan bagi oleh seluruh pelanggan kami," jelasnya.

Manajemen PELNI pun menargetkan penutupan layanan pembelian tiket melalui loket akan diperluas ke cabang lainnya di tahun 2024, mendatang.

Baca juga: Angkasa Pura II Targetkan Layani 280.000 Penumpang Periode Libur Nataru 2023/2024

Untuk menghindari kehabisan tiket, calon pelanggan kapal PELNI diimbau agar merencanakan perjalanannya dengan baik.

Selain itu, pelanggan yang melakukan pemesanan tiket agar memasukan identitas diri sesuai data penumpang yang akan berangkat.

PELNI memperkirakan sepuluh ruas terpadat pada Nataru 2024 antara lain:

Batam - Belawan

Belawan - Batam

Bau Bau - Makassar

Makassar - Bau Bau

Makassar - Surabaya

Batam - Tanjung Priok

Surabaya - Makassar

Jayapura - Biak

Balikpapan - Pare Pare

Sorong - Ambon

(News/Latifah/Nitis Hawaroh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat