androidvodic.com

Profil Muhammad Awaluddin, Direktur Utama Angkasa Pura II yang Dicopot Erick Thohir - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan Muhammad Awaluddin dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

Sebagai gantinya, Direktur Operasi Angkasa Pura II Wendo Asrul Rose ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama.

Penetapan tersebut terhitung per tanggal 17 November 2023.

Baca juga: Muhammad Awaluddin Bukan Lagi Bos Bandara, Ini Susunan Direksi Angkasa Pura II Pilihan Erick Thohir

Pemberhentian ini sesuai dengan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-311/MBU/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II, nomor KEP.INJ.01/23/11/2023/A.0083

Dalam keterangan yang diperoleh, Muhammad Awaluddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kementerian BUMN dan InJourney atas kesempatan dan dukungan yang diberikan selama bertugas di AP II.

"Terima kasih juga kepada seluruh karyawan AP II atas dukungannya. Saya doakan AP II akan semakin maju untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memperkuat konektivitas penerbangan nasional," pungkas Awaluddin.

Profil Muhammad Awaluddin

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews, Awaluddin diangkat menjadi Direktur Utama di PT Angkasa Pura II (PT AP II) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT AP II Nomor: SK-227/MBU/09/2016 tanggal 9 September 2016.

Pria kelahiran Jakarta 15 Januari 1968 ini sebelumnya sempat berkarir di BUMN lain yakni PT Telkom Indonesia Tbk.

Jabatan yang pernah diemban yakni Executive General Manager Divisi Akses, Executive General Manager Divisi Regional 1 Sumatera di PT Telkom Indonesia Tbk (2007 – 2010) dan Vice President Public & Marketing Communication Telkom di PT Telkom Indonesia Tbk (2005 – 2007).

Kemudian, ia sempat ditunjuk sebagai Direktur Enterprise & Business Service di PT Telkom Indonesia Tbk (2012 - 2016).

Dan pada September tahun 2016, Awaluddin diangkat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero).

Terkait riwayat pendidikannya, Awaluddin menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Elektro dari Universitas Sriwijaya (1990), Master of Business Administration dari European University Antwerp Belgium (1998), dan S3 Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Padjadjaran (2016).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat