androidvodic.com

Tambah Jumlah Pesawat 3X Lipat, BBN Airlines Indonesia Lengkapi Armada Rute Domestik & Internasional - News

News - Setelah mengantongi izin komersial yang diperoleh pada akhir Agustus yang lalu, BBN Airlines Indonesia telah secara proaktif melakukan persiapan guna memenuhi tingginya permintaan layanan di sektor penerbangan domestik dan internasional.

Sebelumnya, BBN Airlines Indonesia telah memiliki dua unit pesawat Boeing tipe B737-800 BCF yang secara khusus dioperasikan untuk layanan kargo. Pada November 2023, perusahaan ini berhasil mengakuisisi empat pesawat Boeing tambahan, terdiri dari satu unit B737-400SF dan tiga unit B737-800NG, yang didedikasikan untuk meningkatkan layanan penumpang.

Setibanya di Indonesia, keempat pesawat baru tersebut langsung dijadwalkan untuk menjalani redelivery check di hanggar FL Technics Indonesia untuk langsung dioperasikan melayani beberapa rute domestik dan internasional. 

"Kami mendapatkan respon positif sejak BBN Airlines Indonesia mendapatkan AOC (Air Operator Certificate) untuk layanan kargo. Kami telah menerima banyak permintaan, salah satunya dari Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk mengirimkan 20 ton material dan bahan baku untuk mendukung rehabilitasi Bandara Internasional Port Vila di Vanuatu. Kedatangan empat pesawat baru ini merupakan bagian dari rencana kami untuk mendatangkan 40 pesawat hingga akhir tahun 2027 untuk memenuhi kebutuhan penerbangan di Indonesia," ujar Martynas Grigas, Chairman BBN Airlines Indonesia.

BBN Airlines Indonesia menyediakan banyak layanan, yang beberapa di antaranya adalah kargo dan penumpang charter, ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance, and Insurance), dan penerbangan reguler dengan rute domestik dan internasional.

Baca juga: BBN Airlines Indonesia Fasilitasi Pengiriman Bantuan Pemerintah Indonesia ke Vanuatu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat