androidvodic.com

eKuliner Awards 2023 Serahkan Penghargaan Kepada 10 UMKM Kuliner Online - News

News - Sebanyak 10 UMKM Kuliner Online terpilih sebagai pemenang eKuliner Awards 2023.  Kesepuluh pemenang merupakan UMKM kuliner online yang berhasil mencatatkan jumlah transaksi terbesar dari berbagai kota di Pulau Jawa, Bali, Makassar dan Sumatera selama periode 1 Januari 2023 hingga 31 Oktober 2023.

Kategori dalam eKuliner Awards 2023 adalah Juara eKuliner Nasional, Juara eKuliner Jabodetabek, Juara eKuliner Jawa Barat Kota Besar, Juara eKuliner Jawa Tengah Kota Besar, Juara eKuliner Jawa Timur Kota Besar, Juara eKuliner Jawa Barat Kota Lainnya, Juara eKuliner Jawa Tengah Kota Lainnya, Juara eKuliner Jawa Timur Kota Lainnya, Juara eKuliner Bali & Makassar, dan Juara eKuliner Pulau Sumatera.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan penghargaan eKuliner Awards 2023 kepada:

1.     Spencers.id – Juara eKuliner Nasional

2.     Kreasi Kuliner Pangan – Juara eKuliner Jabodetabek

3.     Bingke Si Gembul – Juara eKuliner Jawa Barat Kota Besar

4.     Green Caviar Healthy – Juara eKuliner Jawa Tengah Kota Besar

5.     Semusim Petai – Juara eKuliner Jawa Timur Kota Besar

6.     Teman Makan Baik – Juara eKuliner Jawa Barat Kota Lainnya

7.     Pepes Bandeng Sisca – Juara eKuliner Jawa Tengah Kota Lainnya

8.     Dapur Bunda Wulan – Juara eKuliner Jawa Timur Kota Lainnya

9.     Saychizu – Juara eKuliner Bali & Makassar

10.  Pempek Sentosa –  Juara eKuliner Pulau Sumatera

“10 pemenang ‘eKuliner Awards 2023’ sudah diumumkan, mudah-mudahan ini bisa mendorong pergerakan UMKM kita ke arah digital,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di ajang penghargaan "eKuliner Awards 2023" yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Sandiaga berharap kuliner-kuliner Indonesia bisa mendunia, karena ia telah melihat beberapa negara sangat serius menggarap kulinernya hingga bisa mendunia, yakni Thailand dan Vietnam.

“Oleh karena itu, saya ingin Paxel dan para pengusaha kuliner di sini bersemangat menjadi tuan rumah di negeri sendiri tapi juga bisa menjadi juara di mancanegara,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Rio, tim dari Spencers.id yang terpilih menjadi Juara eKuliner Nasional mengatakan “Kami berharap Paxel dan Kementerian tidak pernah berhenti dalam memberikan apresiasi-apresiasi seperti ini untuk kami para pelaku usaha di Indonesia. Ini menunjukan adanya kepedulian dari pemerintah terhadap pelaku usaha dalam negeri seperti Spencers.id.”

Semusim Petai dan Saychizu mengaku sangat senang bisa menjadi juara di eKuliner Awards 2023 dan berharap bisa lebih besar lagi. “Semoga eKuliner Awards di tahun selanjutnya lebih besar lagi dan Paxel semakin maju. ” harap Jennifer, owner Saychizu.

Seluruh pemenang eKuliner Awards 2023 berhak mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam yang diserahkan langsung oleh Menteri Sandiaga Uno, publikasi di berbagai channel, kolaborasi dalam program Paxel dengan Kemenparekraf, dan saldo Paxel Credit total 50 Juta Rupiah. Alvaboard pun turut mendukung acara ini dengan memberikan 500 pcs kardus ramah lingkungan untuk para pemenang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat