androidvodic.com

LRT Palembang Tambah Jam Operasional di Malam Tahun Baru 2024 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Layanan LRT Palembang akan menambah jam operasionalnya hingga pukul 01.00 WIB dini hari pada malam pergantian tahun di tanggal 31 Desember 2023 nanti.

Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan Rode Paulus mengatakan, jam operasional LRT Palembang di Sumsel ini dimulai pukul 05.06 WIB sampai 20.43 WIB setiap hari. Selain itu, jumlah trainset juga turut bertambah di momen perayaan tahun baru ini.

"Tahun ini juga kita akan melakukan hal yang sama (perpanjang jam operasional) termasuk menambah train set dari enam menjadi tujuh train set di beberapa jam peak hour," kata Rode dalam acara Ngobras "Optimalisasi Pelayanan LRT Palembang" di Palembang dikutip Kamis (7/12/2023).

Dikatakan Rode, penambahan jam operasional LRT Palembang di malam tahun baru ini sejatinya akan mendorong peningkatan jumlah penumpang.

Rode memprediksi, peningkatan penumpang pada malam tahun baru nanti akan mencapai 7 sampai 10 persen dari tahun 2022 atau sekitar 23 ribu penumpang.

Selain itu, Rode mengungkapkan bahwa peningkatan itu tak hanya terjadi pada malam tahun baru. Justru di awal tahun 2024 jumlah pengguna bisa lebih banyak dari hari sebelumnya.

Dia memprediksi akan ada 34 ribu penumpang pada 1 Januari 2024.

Baca juga: Penumpang LRT Palembang Naik 30 Persen di 2023 Jadi 4 Juta Orang

"Ini penyebabnya karena ada beberapa jalan ditutup selain juga jam operasional yang diperpanjang sampai jam 00.30 WIB," ujarnya.

Di sisi lain, Rode menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan angkutan feeder baik itu Bus BTS menyoal jam operasionalnya.

Baca juga: Feeder Bus BTS LRT Palembang Bakal Berbayar Mulai Tahun 2024

"Kami juga sedang diskusikan agar feeder juga tetap beroperasi sehingga banyak orang yang merayakan tahun baru dan meninggalkan kendaraan pribadinya. Tapi soal feeder ini belum resmi. Kita upayakan feeder bisa dilayani dengan jam yang sama dengan LRT," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat