androidvodic.com

Kartu Fuel Card 3.0, Kolaborasi KB Bukopin dan Pemko Batam yang Raih Penghargaan dari Kemendagri - News

News – Pemerintah Kota Batam menerima penghargaan sebagai daerah perbatasan paling inovatif dalam ajang  “Innovative Government Award 2023” yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, pada Selasa (12/12/2023).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, guna mengapresiasi inovasi yang dihadirkan Pemerintah Kota Batam dalam meningkatkan efektivitas pelayanan publik. Adapun salah satu inovasi unggulan Pemko Batam yang mendapat apresiasi dalam ajang ini adalah Digital Fuel Card 3.0. 

Diketahui, implementasi Fuel Card 3.0 yang diterapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini merupakan upaya kolaboratif antara Pemerintah setempat dan PT Bank KB Bukopin.

Kartu Fuel Card 3.0 merupakan inisiatif platform digital yang diperkenalkan di Kota Batam sejak tahun 2019, mengalami penyempurnaan pada tahun 2022, dengan kemudahan registrasi secara online melalui aplikasi myfuelcardbatam.com. 

Kartu ini juga menyederhanakan transaksi di stasiun pengisian bahan bakar, sehingga berkontribusi pada distribusi kuota bahan bakar minyak bersubsidi khususnya Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar yang efektif dan terarah, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden 191 tahun 2014 dan Surat Edaran Walikota 57 tahun 2022.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengaitkan kesuksesan Fuel Card 3.0 dan pengakuan IGA 2023 pada kesadaran kolektif masyarakat dan kerja sama yang baik dengan berbagai entitas, termasuk PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau, Hiswana Migas Kepulauan Riau, Distributor BBM SPBU, dan Bank KB Bukopin.

"Saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh staf Disperindag Kota Batam atas dedikasi dan kerja keras mereka," ungkapnya.

Selaras dengan Gustian, Direktur Bisnis Ritel dan Layanan Bank KB Bukopin, Helmi Fahrudin turut menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menjalin kemitraan guna mendorong kemajuan daerah dan penduduk setempat.

"Kolaborasi antara dan Pemerintah Kota Batam dan Bank KB Bukopin menunjukkan komitmen terhadap inovasi dan efisiensi dalam mempromosikan solusi berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat. Kemitraan ini bertujuan untuk terus mendorong kemajuan yang berkontribusi pada pembangunan wilayah dan penduduknya,” ujarnya.

Baca juga: KBstar by KB Bukopin, Aplikasi Mobile Banking Serba Bisa untuk Era Perbankan Masa Kini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat