androidvodic.com

HUT ke-128, BRI Didorong Terus Jaga Kepercayaan Pasar Secara Konsisten - News

News, JAKARTA - Di usianya yang ke-128 tahun, BRI mengusung tema atau tagline kuat dan hebat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto mengakui kiprah Bank BUMN tersebut selama 128 tahun ini yang sudah menorehkan berbagai prestasi.

"Pertama kami ucapkan selamat ultah yang ke-128 untuk BRI. Kedua, ratusan penghargaan yang BRI raih baik dari dalam negeri maupun internasional patut kita apresiasi," kata Darmadi kepada wartawan, Senin (18/12/2023).

Baca juga: Rayakan HUT ke-128 Tahun, Simak Deretan Fakta Unik dan Menarik Tentang BRI

Selain itu, Darmadi juga menyoroti prestasi BRI lainnya yang mampu mempertahankan nilai sahamnya secara konsisten di bursa.

"Itu artinya mereka mampu menjaga kepercayaan pasar secara konsisten," ujar ucap Bendahara Megawati Institute itu.

Darmadi juga mengatakan, tagline kuat dan hebat yang diusung BRI di usianya yang ke-128 kali ini mesti dibarengi dengan komitmen yang memadai dalam memajukan perekonomian rakyat.

"Kuat dan hebat saja tak cukup tapi mesti dibarengi dengan keberpihakan kebijakan yang konkret terhadap perekonomian rakyat di bawah. Sebab, membantu perekonomian rakyat merupakan implementasi dari nilai-nilai ekonomi Pancasila dan selaras dengan spirit ekonomi berdikari yang digaungkan proklamator kita yaitu Bung Karno," tuturnya.

Baca juga: Ikuti Gegap Gempita HUT Ke-128 BRI, Lebih Dari 50 Ribu Insan BRILiaN Berkumpul di GBK

Darmadi juga menekankan agar BRI terus meningkatkan pelayanannya secara maksimal kepada publik.

"BRI mesti menjadikan prinsip ekonomi kerakyatan sebagai landasan dalam membantu menumbuhkan ekonomi rakyat," harapnya.

Darmadi juga berpesan agar BRI menjadi garda terdepan dalam menjangkau dan melayani kegiatan ekonomi masyarakat di bawah.

Baca juga: Usung Tema “Kuat & Hebat” di Usia 128 Tahun, Ini 10 Pencapaian Fantastis BRI!

"Ini yang paling penting bagaimana ekonomi masyarakat di bawah bisa tumbuh dan terus bergeliat. BRI harus jadi pioneer terdepan dalam membantu dan menumbuhkan perekonomian rakyat. Sekali lagi, selamat ultah untuk BRI yang ke-128. Maju terus, jaya selalu, kuat dan hebat," ujarnya.

BRI mencatatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 123,51 triliun kepada 2,7 juta debitur pada Oktober 2023. Jumlah itu sebesar 63 persen dari alokasi pemerintah kepada BRI sebesar Rp 194,4 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat