androidvodic.com

Epson Catat Peningkatan Permintaan Proyektor dari Segmen Home - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Meski pandemi Covid-19 telah terlewati dan banyak aktivitas luar ruangan mulai kembali ramai, nyatanya beberapa kegiatan tetap lebih nyaman dilakukan di rumah.

Menonton berbagai film di rumah, masih jadi pilihan banyak orang untuk menikmati waktu.

Hal ini juga tercermin dari meningkatnya permintaan proyektor dari segmen Home menurut catatan Epson Indonesia.

Baca juga: Terobosan Baru, Epson Indonesia Tampilkan Produk Unggulan Berlisensi TKDN di Epson Innovation Day

Head of Product Marketing Corporate Product and Visual Instrument PT Epson Indonesia Zanipar Siadari, menyampaikan dari tahun ke tahun permintaan proyektor untuk di rumah terus meningkat.

"Dari April ke November itu naik sekitar 40 persen, ini khusus untuk segmen home saja. Belum lagi karena tipe-tipe Epson itu semakin banyak, yang tadinya ada 4 sampai 5 model sekarang sudah lebih banyak lagi. Jadi pilihan orang jadi lebih banyak," tutur Zanipar saat ditemui di Theater Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (20/12/2023).

Model paling laris berada dikisaran harga Rp 15 jutaan, dengan model paling banyak diburu ialah Co-FH02.

"Model terlarisnya itu yang Co-FH02. Dia tipenya sudah dilengkapi dengan Android TV dan itu yang banyak diminati. Jadi tidak perlu dikoneksikan lagi dengan TV tuner ataupun yang lain. Ini kalau tidak salah kisaran harga sekitar Rp 15 juta," jelasnya.

Pasar proyektor secara umum diisi segmen edukasi, perkantoran, home atau rumah dan museum atau digital art.

Di tahun 2023 saat semuanya sudah jadi offline atau face to face, keempat segmen ini banyak berkembang.

"Segmen pendidikan banyak sekolah yang meremajakan proyektor. Perkantoran memaksimalkan ruangan meeting yang sekarang, di mana tadinya meeting face to face sekarang jadi meeting hybrid, jadi harus bisa terintegrasi dengan berbagai perangkat. Kemudian kita banyak melihat digital art di berbagai tempat seperti mall untuk menarik pengunjung. Lalu museum yang baru sekarang banyak menggunakan proyektor," ucap Zanipar.

Baca juga: Epson Indonesia Sediakan Proyektor untuk Bisnis hingga Ciptakan Suasana Bioskop

Sementara untuk rumah disebut cukup mengejutkan. Setelah pandemi banyak orang menikmati konten video on demand dari beberapa TV berbayar maupun tayangan film berbayar.

"Rumah pasti memiliki TV, tetapi mereka banyak yang ingin melihat gambar yang lebih besar atau membangun ruangan khusus yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas untuk bermain game, nonton film atau kegiatan gathering lainnya di rumah. penjualan Epson di segmen home ini sangat jauh meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat