androidvodic.com

KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh Per Hari Selama Periode Natal dan Tahun Baru 2024 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 8 jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh selama periode Natal dan Tahun Baru 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan perjalanan Whoosh tambahan tersedia untuk keberangkatan tanggal 22 sampai 26 Desember 2023.

Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini maka KA Cepat Whoosh beroperasi sebanyak 48 per hari. Sedangkan kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi per hari.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," ujar Eva dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

"Penambahan jadwal perjalanan ini didasari pada hasil evaluasi dan pengamatan kami di lapangan. Untuk itu kami yakin bahwa keputusan ini dapat jadi hal yang penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan Whoosh di periode libur Nataru ini," imbuhnya.

Eva memaparkan bahwa penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi.

Perjalanan KA Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Baca juga: Minat Masyarakat Naik Kereta Cepat Whoosh Meningkat, Harga Tiket Bakal Naik Jadi Rp250 Ribu

"KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur," jelasnya.

Sejak pertama kali dioperasikan secara komersial, sampai dengan 19 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual mencapai 913 ribu tiket.

Baca juga: Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk Libur Nataru Sudah Bisa Dipesan, Ini Cara Belinya

Berdasarkan survey, 55 persen diantaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

Delapan jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang yaitu di pagi dan sore hari. Perjalanan tambahan Whoosh tersedia di jam-jam berikut:

Keberangkatan Stasiun Halim

1. 09:10 WIB
2. 11:30 WIB
3. 14:30 WIB
4. 19:15 WIB

Keberangkatan Stasiun Tegalluar:

1. 07:55 WIB
2. 09:10 WIB
3. 14:30 WIB
4. 18:00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat