androidvodic.com

Pekerja Perempuan MIND ID Memberikan Nilai Lebih dalam Industri Pertambangan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia berkomitmen menerapkan kesetaraan gender di perusahaan.

Misalnya dengan menerapkan lingkungan kerja inklusif dengan hadirnya berbagai fasilitas penunjang bagi pekerja perempuan untuk bisa maju bersama-sama.

Baca juga: Grup MIND ID Pangkas 618,5 Ton Emisi Karbon Selama Januari-Oktober

Salah satunya anggota Grup MIND ID PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Melalui implementasi terciptanya ruang kerja inklusif bagi perempuan, Antam menerapkan konsep keadilan gender agar porsi keterwakilan perempuan di perusahaan bisa mencapai minimal 25 persen sebagaimana ditargetkan Kementerian BUMN.

Pada 2022, Antam mencatatkan peningkatan jumlah pegawai perempuan dibandingkan periode 2020-2021.

Baca juga: Sinergi Jadi Kunci Keberhasilan Transformasi Hilirisasi Industri Pertambangan di MIND ID

"Ada 1.109 karyawan tetap dan kontrak perempuan yang ikut berkontribusi dalam kegiatan usaha meningkatkan nilai lebih dari sektor pertambangan di Indonesia," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf kepada wartawan, Sabtu (24/12/2023).

Bersinergi dengan induk perusahaan, yakni MIND ID, Antam bahu-membahu menjalankan berbagai program pelatihan dan pemberdayaan perempuan untuk memperkuat kompetensi leadership dan percepatan pembauran transformasi budaya perusahaan.

Baca juga: Wasiat “Kita Jaga Alam” Doni Monardo kepada MIND ID

“Kami bersama anggota perusahaan senantiasa mendukung perempuan untuk memiliki kesempatan yang sama dalam berkontribusi bagi perusahaan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat