androidvodic.com

Menparekraf Sarankan Wisatawan yang Ingin ke TMII Gunakan Transportasi Umum - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menyajikan beragam hiburan untuk menyambut wisatawan di momen libur Natal dan akhir tahun 2023.

Pihak pengelola TMII telah menyiapkan konser musik 12 hari yang bernama Wonderland, pertunjukan air mancur menari saat siang dan malam hari, serta pertunjukan wayang kulit di malam pergantian tahun.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, menyarankan masyarakat yang ingin berwisata ke TMII disarankan untuk menggunakan transportasi umum.

"Disarankan saat ke sini menggunakan transportasi umum. Walaupun di sini juga sudah disiapkan kantung-kantung parkir yang cukup luas, tetapi saya tetap menyarankan menggunakan fasilitas transportasi publik yang sudah disiapkan. Karena ada feeder-nya gratis ke Taman Mini dan ini akan ditambah jam operasinya khusus untuk malam tahun baru dan ada shuttle gratis dari LRT untuk ke sini," ungkap Sandiaga saat mengunjungi TMII, Jakarta Timur, Selasa (26/12/2023).

Menparekraf juga menilai, menggunakan transportasi umum akan menghindarkan pengunjung dari kemacetan yang bisa saja terjadi saat malam tahun baru nanti.

Ia menambahkan, TMII bisa menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket pesawat untuk liburan ke luar Indonesia.

"Bagi yang belum mendapatkan tiket pesawat, saya mengajak semuanya untuk berwisata ke wisata unggulan ini. Beragam pertunjukan juga akan disajikan di sini," ungkap Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat