androidvodic.com

Viral Video KRL di Bojonggede Keluarkan Percikan Api, Ini Penjelasan KAI - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - KAI Commuter memberikan penjelasan soal video viral di media sosial yang menunjukkan KRL diduga mengalami konslet hingga memunculkan percikan api.

Dalam video yang dilihat Tribunnews dari akun Instagram @dramakrlcommuterline, tertulis keterangan bahwa KA 1387B di Stasiun Bojonggede mengalami Konslet/kebakar dikarenakan hujan deras disertai petir.

Video tersebut memperlihatkan ada percikan api yang berada di bawah KRL selama beberapa detik.

Baca juga: Jadwal Perjalanan KRL Jogja-Solo Terbaru selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, pihak terkait tengah melakukan pemeriksaan akan hal itu.

"Pihak terkait saat ini masih melakukan pemeriksaan secara detail dan menyeluruh untuk mengetahui penyebab dari kendala tersebut," katanya dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (27/12/2023).

Adapun kejadian tersebut, kata Leza, terjadi pada kereta di perjalanan Commuter Line No. 1387 relasi Bogor – Jakarta Kota pada Selasa (26/12/2023) malam, pukul 18.50 WIB di jalur satu Stasiun Bojonggede.

Saat itu, seluruh pengguna Commuter Line No. 1387 yang akan melanjutkan perjalanannya telah dialihkan ke Commuter Line No. 1382 relasi Bogor – Jakarta Kota di Stasiun Bojonggede.

Petugas terkait juga disebut telah melakukan pemeriksaan awal atas kendala tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Dipo Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Leza.

Untuk tetap melayani pengguna, KAI Commuter melakukan tukar rangkaian tersebut dengan rangkaian kereta cadangan.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi Commuter Line No.1388 yang seharusnya perjalanan hingga Stasiun Bogor dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta .

Imbas kendala tersebut, perjalanan Commuter Line No. 1387 mengalami keterlambatan 47 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat