androidvodic.com

Menhub Budi Karya: Pergerakan Penumpang Bus di Terminal Tipe A Pulo Gebang Naik 70 Persen - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan bus selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hal itu dia sampaikan dalam kunjungannya ke Terminal Tipe A Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (29/12) kemarin.

"Hari ini Terminal Pulo Gebang ramai penumpang walaupun bukan masa puncak Angkutan Nataru," kata Menhub Budi dalam keterangannya, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: Jasa Marga Catat 551 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek Pada Periode Natal 2023

Menhub Budi bilang, pergerakan penumpang bus di Terminal Pulo Gebang tercatat meningkat sekitar 70 persen. Sedangkan pergerakan bus juga meningkat sekitar 50 persen.

Lebih lanjut Menhub Budi menyampaikan apresiasinya atas pelayanan di terminal bus Pulo Gebang yang semakin baik.

Hal tersebut Terlihat dari penerapan sistem pemesanan tiket yang sudah bisa dilakukan secara daring/online, tertatanya alur keberangkatan hingga kedatangan penumpang, dan gerbang masuk/gate untuk masuk ke ruang tunggu yang sudah menggunakan teknologi digital.

"Sekarang penumpang berangkat dan datang terverifikasi secara jelas. Darimana keberangkatan dan kedatangannya, beli tiket dimana, semua sudah secara online. Dengan pelayanan yang semakin baik, penumpang akan semakin nyaman," tutur Menhub.

Adapun pada kunjungan tersebut, Menhub Budi juga mengecek kegiatan ramp check yang sedang berlangsung. Yaitu pengecekan pada Bus Pandawa 87 jurusan Wonosari-Yogyakarta-Jakarta untuk memastikan kelaikan operasional bus.

"Sesuai amanah Presiden Joko Widodo, Kami bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan koordinasi lintas sektoral agar penyelenggaraan libur Nataru berjalan aman, nyaman, selamat," kata Menhub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat