androidvodic.com

Cara Cek Angsuran KUR BRI 2024, Bisa Diakses Online Pakai BRI Mobile - News

News – Simak cara mengecek angsuran program kredit usaha rakyat (KUR) BRI 2024 secara offline ataupun online.

Kredit usaha rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program KUR Bank BRI 2024 digelar dengan harapan agar dapat mendorong kapasitas daya saing UMKM serta memberikan pertumbuhan ekonomi negara.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar KUR BRI 2023, Bisa Diakses Online Limit Pinjaman hingga Rp 500 Juta

Berbeda dengan KUR perbankan lainnya, suku bunga yang dibebankan Bank BRI pada kreditur tergolong lebih rendah sekitar 6 persen sampai dengan 9 persen per tahun.

Adapun dengan program KUR BRI, para pemilik bisnis UMKM kini bisa mengajukan pinjaman dengan limit beragam, mulai dari Rp1 juta hingga Rp500 juta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bank BRI.

Kapan KUR BRI 2024 Dibuka

Meskipun masih belum ada informasi lebih lanjut terkait pembukaan KUR BRI pada awal Januari 2024, kemungkinan besar, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan KUR akan dilakukan pada triwulan pertama, sekitar bulan Maret.

Namun, debitur yang telah mengajukan pinjaman KUR pada tahun sebelumnya bisa melakukan pengecekan cicilan atau sisa angsuran dengan beberapa cara.

Cara Cek Angsuran KUR BRI

1. Cek Angsuran KUR BRI via ATM

- Kunjungi gerai ATM BRI terdekat.

- Masukkan kartu ATM BRI Anda.

- Masukkan 6 digit PIN BRI Anda.

- Selanjutnya, masuk ke menu Transaksi Lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat