androidvodic.com

Astra Infra: Tingkat Kecelakaan di Jalan Tol Turun 23,8 Persen pada Natal dan Tahun Baru 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Astra Infra sebagai pengelola jalan tol Tangerang- Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto, mencatat 4,9 juta pengguna kendaraan melintas selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Jumlah ini meningkat 8,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Selain itu, tingkat kecelakaan mengalami penurunan sebesar 23,8 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Baca juga: Astra Infra Prediksi Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 Terjadi pada 1-2 Januari

Puncak arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak terjadi pada tanggal 22 Desember 2023 dengan total 183.645 kendaraan.

Sedangkan puncak arus lalu lintas di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) dan Jombang - Mojokerto (Jomo) terjadi pada tanggal 23 Desember 2023 dengan jumlah 134.249 kendaraan melintas di Tol Cipali dan 66.737 kendaraan di Tol Jomo.

Group Chief Operating Officer ASTRA Infra Billy Perkasa Kadar, mengucapkan terima kasih kepada 4,9 juta pengguna jalan Tol ASTRA Infra karena telah mendukung kelancaran arus lalu lintas dan menjaga ketertiban selama Natal dan Tahun Baru.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR atas sinergi dan koordinasinya dalam mewujudkan layanan Nataru Ceria yang nyaman, aman dan menyenangkan," tutur Billy, Kamis (4/1/2024).

Selama momen liburan kali ini, Astra Infra menyebut telah mengoptimalkan sarana dan prasarana. Mulai dari infrastruktur, penambahan lajur ketiga di ruas tol Tangerang Merak dan Tol Cikopo Palimanan untuk meningkatkan kapasitas jalan.

Selain itu, optimalisasi gardu tandem, mobile reader, penyiapan petugas di gerbang tol dan meningkatkan internal traffic management di rest area, hingga koordinasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat