androidvodic.com

Otorita Bantah Djarum dan Wings Group Hengkang dari IKN, Ini Proyek yang Mereka Garap - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyatakan dua perusahaan lokal yakni Djarum dan Wings Group tetap ikut berpartisipasi lewat investasi yang mereka tanamkan di proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono membantah kabar yang menyebutkan kedua perusahaan hengkang dari IKN.

Agung mengungkapkan, kedua perusahaan saat ini menggarap proyek Kebun Raya atau Botanical Garden di IKN.

"Djarum dan Wings Group tidak benar hengkang dari Konsorsium Nusantara," kata Agung dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/1/2024).

"Darum dan Wings bersama-sama konsorsium membangun untuk pengembangan lain (bukan proyek hotel) contohnya Botanical Garden, dan itu nanti akan kita melihat lanjutannya," sambungnya.

Agung menjelaskan, saat ini pembangunan proyek-proyek di IKN masih berlanjut. "Jadi soal yang hengkang tidak benar, dan tidak mengganggu berjalannya proyek," kata dia.

Sebelumya, beredar kabar dua grup konglomerasi yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara, PT Djarum dan Wings Group, hengkang dari IKN.

Baca juga: 28 Proyek di IKN Ditargetkan Rampung Juni 2024, Berikut Daftarnya

Kabar tersebut juga dihembuskan oleh akun @bumnbersatu di media sosial Xyang menyebutkan Djarum dan Wings Group telah hengkang dari Konsorsium Nusantara.

"Yg bilang Investor IKN sudah masuk ke IKN @gibran_tweet dijawab kemarin oleh fakta & kebijakan langit. Akhirnya Jarum & Wing Group keluar dari Konsorsium investor IKN... Ha ha ha," tulis @bumnbersatu dalam unggahannya yang sudah dilihat 699 ribu pengguna X.

Head of Corporate Communications & CSR Wings Group Indonesia Sheila Kansil menyatakan pihaknya tetap ikut serta di dalam Konsorsium Nusantara IKN yang bersifat Non Komersial.

"Salah satu contohnya adalah pembangunan Botanical Garden," kata Sheila dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: Bertemu Pengusaha Brunei, Jokowi Pamerkan Progres Pembangunan IKN

Ia menegaskan komitmen Wings Group untuk ikut serta dalam pembangunan IKN.

Terpisah, Corporate Communications Manager Djarum Budi Darmawan turut menyatakan komitmen serupa.

Dia mengatakan Djarum turut serta dalam pembangunan IKN, yaitu pengembangan Botanical Garden.

"Djarum hingga saat ini tetap memiliki komitmen untuk ikut membangun IKN dengan mengembangkan Botanical Garden," ujar Budi kepada Tribunnews.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat