androidvodic.com

Jokowi Harap Hadirnya Kantor LPS di IKN Meningkatkan Kepercayaan Investor - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, IKN - Pembangunan gedung perkantoran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur resmi dimulai pada hari ini, Rabu (17/1/2024).

Presiden RI Joko Widodo yang hadir langsung bersama dengan Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Perkantoran LPS di IKN.

Baca juga: Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Hotel Keenam di IKN

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang pembangunan Kantor LPS di IKN telah dimulai.

Dia mengatakan kehadiran LPS di IKN dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, pelaku usaha, hingga investor.

“Saya berharap pembangunan kompleks perkantoran LPS di IKN ini dapat meningkatkan, kepercayaan masyarakat, kepercayaan dunia usaha, kepercayaan investor, karena kalau LPS sudah memulai, artinya yang lain pasti akan percaya bahwa ibu kota ini akan segera jadi,” ucap Jokowi di IKN, Rabu (17/1/2024).

Jokowi juga mengatakan groundbreaking Kantor LPS di IKN membuktikan komitmen membangun ibu kota berkelas dunia.

Baca juga: Jokowi Groundbreaking Masjid Negara di IKN dengan Nilai Konstruksi Hampir Rp 1 Triliun

“Groundbreaking ini membuktikan kesungguhan komitmen kita, kesiapan kita untuk membangun ibu kota nusantara menjadi ibu kota negara berkelas dunia,” kata Jokowi.

Adapun komplek perkantoran LPS di IKN bernama Arthadyaksa.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan, Arthadyaksa diambil dari kata Artha yang berarti harta dan Adhyaksa yang berarti pelindung.

“Arthadyaksa yang artinya adalah pelindung harta atau pelindung dana nasabah. Tentu filosofi ini sangat relevan dengan fungsi utama LPS,” ucap Purbaya.

Kemudian Kompleks perkantoran Arthadhyaksa dibangun berdasarkan 3 konsep yakni konsep arsitektur kita, konektivitas dan keberlanjutan area kawasan hijau.

Pembangunan Gedung LPS di IKN dibagi menjadi 3 tahap.

Baca juga: Luncurkan Nusantara Logistik Pos Indonesia, Jokowi Berharap Biaya Logistik di IKN Lebih Terjangkau

Pada tahap pertama, LPS akan membangun gedung utama yang merupakan pusat operasional LPS yang diperkirakan rampung pada akhir 2024.

Selanjutnya pembagunan dua gedung dan fasilitas bagi pegawai LPS akan masuk tahap kedua dan ketiga yang akan dilaksanakan seiring dengan berkembangnya ekosistem IKN menjadi smart forest city.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat