androidvodic.com

KUR Bank Mandiri 2024: Jenis Pinjaman, Syarat dan Cara Pengajuan Kredit - News

News – Simak, berikut informasi seputar jenis pinjaman, syarat dan cara pengajuan program kredit usaha rakyat (KUR) Bank Mandiri 2024.

Bank Mandiri kembali membuka program KUR 2024 untuk membantu masyarakat atau pelaku UMKM yang ingin melakukan pinjaman modal kerja.

Program KUR Bank Mandiri 2024 digelar dengan harapan agar dapat mendorong kapasitas daya saing UMKM sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi negara.

Lewat KUR ini, para pemilik bisnis UMKM kini bisa mengajukan pinjaman dengan limit beragam, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta, tergantung jenis program yang dipilih.

Meski menawarkan limit pinjaman dengan jumlah yang besar, tapi suku bunga yang dibebankan Bank Mandiri pada kreditur tergolong lebih rendah.

Yakni sekitar 6 persen per tahun dengan tenor hingga 5 tahun.

Kapan KUR BRI 2024 Dibuka

Untuk saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait pembukaan KUR Mandiri 2024.

Namun kemungkinan besar, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan KUR akan dilakukan pada triwulan pertama, sekitar bulan Maret.

Jenis KUR Bank Mandiri 2024

Seperti yang dilansir laman Bank Mandiri, di tahun 2024 ada lima jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat, yakni :

Baca juga: KUR BRI 2024: Jenis Pinjaman, Limit Kredit, Lengkap Beserta Cara Pengajuannya

1. KUR Super Mikro

Pinjaman ini diberikan dengan limit kredit maksimal Rp 10 juta per debitur, dan jangka waktu maksimal 5 tahun.

2. KUR Mikro

Pinjaman ini diperuntukkan bagi pengusaha kecil berskala mikro dengan minimal pinjaman Rp 10 juta dan maksimal Rp 50 juta. Sementara jangka waktu maksimal 5 tahun

3. KUR Kredit Kecil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat