androidvodic.com

Tepis Isu Menkeu Sri Mulyani Mundur dari Kabinet Jokowi, Menko Luhut: Saya Masih Ketemu, Baik kok - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menepis isu yang beredar Menteri Keuangan Sri Mulyani bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Menurut Luhut, kabar itu tidak benar. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan dia masih bertemu dengan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.

"Enggak ada. Saya masih ketemu baik kok" kata Menko Luhut kepada wartawan di Kantor Kemenko Marves, Jumat (26/1/2024).

Baca juga: Pajak Hiburan Naik Sampai 75 Persen, Hotman Paris Kirim Salam ke Menkeu Sri Mulyani: Haii. . .

Terkait isu-isu yang beredar bahwa menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju lain ingin mengundurkan diri kata Luhut silahkan saja.

"Silakan saja mundur. Sudah ditawarin mundur enggak mundur-mundur," jelas dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Deni Surjantoro mengatakan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tetap menjalani tugasnya meskipun diterpa isu mengundurkan diri dari kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Menteri Sri Mulyani tetap menjalani tugas menjaga Keuangan Negara secara profesional dan bertanggung jawab sesuai tata kelola yang baik dan sesuai peraturan perundangan," kata Deni saat dihubungi Tribunnews pada Jumat (19/1/2024).

Bahkan Deni mengatakan, setelah kembali dari perjalanan dinas ke Davos untuk menghadiri World Economic Forum, per hari ini Sri Mulyani sudah dijadwalkan rapat internal di Istana Merdeka.

"Sekembalinya Menkeu dari Davos - hari ini menghadiri tiga rapat internal bersama Presiden dan jajaran kabinet di Istana Merdeka," jelasnya.

Baca juga: Hasto PDIP Sesalkan Prabowo Bukan Jawab Soal Data Tapi Salahkan Menkeu Saat Debat Pilpres 2024

Sementara itu pada Jumat (19/1) pagi, Menkeu Sri Mulyani bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan rapat internal di Istana Kepresidenan.

Usai menghadiri rapat, Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara mengenai isu dirinya yang siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM). Sri Mulyani mengatakan dirinya masih bekerja.

"Masak? Ini masih kerja," katanya, Jumat (19/1/2024).

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Guyur BUMN Pangan Rp 28,7 Triliun untuk Perkuat Stok Beras Hingga Cabai

Sri Mulyani tidak menggubris mengenai isu tersebut. Sambil berjalan ke arah mobil dinasnya, Sri Mulyani mengatakan dirinya bekerja.

"Aku mau maju, aku mau maju, saya bekerja, bekerja," katanya sambil berjalan.

Sri Mulyani kemudian tersenyum merespon wacana tersebut. Termasuk saat ditanya mengenai isu dirinya yang bersebrangan dengan Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat