androidvodic.com

Sempat Dikabarkan Mundur, Kali Ini Sri Mulyani Diisukan Tak Lagi Diajak Bicara Jokowi, Benarkah? - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dikabarkan sudah tak pernah lagi diajak bicara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Isu tersebut dihembuskan oleh Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Iwan Tarigan.

Iwan mengungkap, kini ada jarak antara Sri Mulyani dengan Jokowi.

Baca juga: Maruarar Sirait Minta Jokowi Ikut Kampanye, Ini Jawaban Istana Presiden

Dia bilang, polemik ini bermula usai Menkeu menolak menaikkan bantuan sosial dari Rp 200 ribu menjadi Rp 500 ribu.

Menanggapi hal ini, Staf Khusus (Stafsus) Menkeu Yustinus Prastowo mengatakan Sri Mulyani masih menghadiri beberapa rapat internal dan rapat terbatas di Istana, sebagaimana terlihat di akun Instagram mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

"Mungkin dapat dilihat di Instagram Bu SMI (Sri Mulyani). Aktivitas beliau antara lain menghadiri beberapa rapat internal dan rapat terbatas di Istana," katanya kepada Tribunnews, Minggu (28/1/2024).

Dalam akun Instagram Sri Mulyani, @smindrawati, unggahan terakhirnya menghadiri rapat internal di Istana adalah pada 19 Januari 2024.

Baca juga: Isu Sri Mulyani Mundur dari Kabinet Jokowi Disebut Hoaks, Menkeu Tetap Kerja Hari Ini

Di unggahan tersebut, ia menulis setelah kembali dari Davos, Swiss, Sri Mulyani langsung menghadiri tiga topik rapat internal di Istana Merdeka.

Terdapat enam foto dalam unggahan tersebut. Empat foto menunjukkan suasana rapat yang juga dihadiri oleh sejumlah menteri lainnya di Kabinet Indonesia Maju.

Kemudian, ada dua foto Sri Mulyani sedang bersama Jokowi. Salah satu fotonya menunjukkan Menkeu sedang berbicara bersama Presiden.

Adapun isu mengenai retaknya hubungan Sri Mulyani dan Jokowi ini ramai setelah rapat tanggal 19 tersebut.

Prastowo mengatakan, usai rapat tanggal 19 tersebut, belum ada agenda rapat internal atau rapat terbatas lagi yang diikuti Sri Mulyani di Istana.

"Sejauh kami ketahui, belum ada agenda lagi," ujar Prastowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat