androidvodic.com

Baznas Libatkan Jaringan Restoran Siap Saji Himpun Sedekah Masyarakat - News

News, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerjasama dengan industriF&B untuk menghimpun dan memfasilitasi masyarakat agar semakin mudah bersedekah.

Kerjasama tersebut dijalin Baznas dengan perusahaan jaringan restoran cepat saji PT Rekso Nasional Food.

Melalui kerjasama ini Baznas memasang poster berisi kode QR khusus di gerai restoran McDonald’s di Indonesia untuk memfasilitasi masyarakat bersedekah.

“Siapa pun di bangsa ini yang mau memfasilitasi kebaikan, kedermawanan, pembayaran zakat infaq sedekah itu pasti kami menyambut dengan baik," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan dikutip Selasa, 6 Februari 2024.

Dia menegaskan, prinsip yang dijalankan Bazanas bukan semangat mengumpulkan dana sedekah, tetapi ingin menjadikan sedekah berbagi kedermawanan ini menjadi bagian dari gaya hidup.

Untuk mendukung program kemanusiaan di dalam negeri mau pun luar negeri, Baznas saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra untuk mempermudah penyaluran dana bantuan serta membuat unit-unit pengumpul zakat seperti di kantor, BUMN, kementerian, hingga di Masjid agar masyarakat dapat berbagi kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Kumpulkan Dana Rp213 M untuk Palestina, Baznas Bakal Bantu hingga Proses Rekonstruksi

Rizal menjelaskan, ada beberapa kriteria untuk dapat menjadi mitra penghimpun sedekah Baznas RI, salah satunya adalah perusahaan yang bekerja sama harus dapat dipastikan kehalalannya.

Kriteria ini merujuk pada perusahaan bidang makanan yang telah memperoleh sertifikasi halal.

Baca juga: Bantu Masyarakat Palestina, 3 Truk Bantuan Kemanusian BAZNAS kembali Sukses Tembus Wilayah Gaza

“Pada dasarnya kemanusiaan itu tidak disekat oleh agama, teritori, suku, dan ras. Pada hakekatnya kemanusiaan itu non diskriminatif dan Baznas itu menganut islam rahmatan lil alamin, bahwa Islam itu harus menjadi rahmat untuk semuanya, di mana pun ada masalah kemanusiaan, sekali pun di luar negeri, kita coba bantu” ujar Rizal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat