androidvodic.com

Tahun Ini Indonesia AirAsia Akan Buka 13 Rute Internasional ke 6 Negara - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, KINABALU - Indonesia AirAsia akan membuka 13 rute internasional ke 6 negara tujuan meliputi Brunei Darussalam, Maldives, China, India, Hongkong dan Filipina di tahun 2024 ini.

"Kita akan mengoperasikan 32 pesawat di tahun 2024 ini dan mostly bahwa kita akan ke internasional route bahwa ada 13 rute baru yang akan kita jalankan," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Pihaknya juga akan membuka beberapa rute penerbangan domestik lagi di Indonesia dan menargetkan kenaikan penumpang setidaknya 20 persen dari realisasi tahun 2019 sebesar 8 juta penumpang.

"Kita kan beroperasi tahun 2019 itu dengan 28 pesawat. Nah kita targetin tahun ini mengoperasikan 32 pesawat tentunya lebih besar dari target kita di 2019," kata dia.

"Kita sudah buka Jakarta ke Perth direct flight, kemudian Lampung - Denpasar, itu rute potensial dan juga amazing. Rute Jakarta-Lampung juga bagus. Jadi kita akan membuka rute-rute terbaik yang akan kita bisa jalani di tahun 2024," bebernya.

Sebelumnya, Indonesia AirAsia telah penerbangan dari Jakarta ke Kota Kinabalu dan menjadi rute kelima untuk penerbangan langsung dari Jakarta ke Malaysia.

Empat rute lainnya adalah Jakarta- Kuala Lumpur, Jakarta-Johor Bahru, Jakarta-Penang, dan Jakarta-Kuching.

Penerbangan dari Jakarta ke Kota Kinabalu tiga kali seminggu yaitu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat