androidvodic.com

Dibiayai BTN, Penantian 10 Tahun Driver Gojek di Solo Miliki Rumah Idaman Terwujud Hanya 3 Bulan - News

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Isti Prasetya

News, SOLO - Sebuah notifikasi dari Gojek di sebuah siang pada September 2022 membuat hidup Alexander Hogiono Yogo Kusuma berubah.

Isi notifikasi di aplikasi Driver Gojek itu tentang program kerja sama Gojek dengan Bank BTN dan Perumnas yang menyediakan rumah subsidi khusus Mitra Gojek Solo Raya.

Harapan untuk memiliki rumah untuk keluarga kecilnya bersemi setelah hampir 10 tahun menyemai mimpi untuk bisa punya rumah sendiri.

“ Siang itu pas on bid Gojek di daerah Widuran, ada notif soal KPR Subsidi khusus Mitra Gojek, langsung saya screenshot dan kirim ke istri, ayok kita coba,” cerita pria yang akrab dipanggil Alex ini saat berbincang dengan News, Jumat 16 Februari 2024.

Alex mengakui impian untuk punya rumah sendiri sudah muncul seiring ia membina rumah tangga 10 tahun sebelumnya.

Namun berbagai kendala membuat ia dan istrinya harus menumpang tinggal di rumah orang tua di kawasan Solo bagian utara.

“ Sejak habis nikah itu nabung-nabung, sudah buka rekening di BTN atas nama istri buat DP rumah, tapi ndilalahe ada saja kebutuhan, sampai akhirnya malah ada program dari Gojek tersebut,” kata dia.

Malam hari setelah ia pulang “narik” Gojek, ia dan istri memantabkan hati untuk mencoba mendaftar di program rumah subsidi tersebut.

Tak berapa lama, Alex dinyatakan lolos untuk mengikuti program yang digagas oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Perum Perumnas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini.

Alex lolos tahap pertama dan kemudian diminta mengumpulkan berkas untuk pengajuan kredit di program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) ini.

"Urutannya tanggal 23 September 2022 kami isi form-nya, lalu tanggal 4 atau 5 Oktober dapat pemberitahuan lewat pesan WA kalau proses awal saya lolos,” kenang Alex.

Sebulan kemudian, atau tanggal 5 Oktober 2022, Mitra Gojek yang lolos mengikuti sosialiasai sekaligus melihat calon rumah di Perumahan Jeruk Sawit.

Sepulangnya, Alex diminta untuk melengkapi dokumen SPT Tahunan, surat keterangan istri tak bekerja, dan form BP2BT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat