androidvodic.com

Si Raja KPR dalam Genggaman, Siap Siaga 24 Jam Sepekan - News

News, SOLO - Bill Gates, miliarder Negeri Paman Sam dalam bukunya Business @ The Speed of Thought (1999), meramalkan tentang kejayaan internet di masa depan. 

Dua dekade prediksi itu kini terbukti, kehidupan manusia dimudahkan berkat adanya internet.

Isi buku termasuk menguraikan tentang peran perangkat seluler untuk berkomunikasi, pembayaran instan, hingga platform media sosial untuk bersosial.

Ramalan Bill Gates di atas sebagai bukti peradaban yang benar-benar tengah dirasakan dunia melalui transformasi digital. 

Manusia menggunakan internet untuk mempermudah kehidupan segala lini.

Antara lain mulai dalam hal bersosial hingga berbisnis.

Wujud transformasi digital dilakoni juga oleh seorang Hasan Samsudin (37), laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojek online di Solo.

Bukan barang antik, Hasan sudah akrab dengan aplikasi sebagai bentuk transformasi digital untuk pengantaran penumpang, makanan dan paket yang digunakannya.

Ditambah lagi, ia adalah nasabah Bank BTN peserta Program KPR Bersubsidi hasil kolaborasi empat perusahaan. Yakni BTN, Gojek, Perumnas dan Kementerian PUPR.

Sejak rumah subsidi impiannya resmi akad pada November 2022 lalu, saat itu juga Hasan mulai mengawinkan penggunaan aplikasi Gojek untuk bekerja dengan aplikasi BTN Mobile.

Hasil bekerja seharian misalnya, akan terekap melalui Gojek dan secara otomatis terpotong untuk angsuran harian rumah subsidi.

Baca juga: Kado Besar Driver Ojek dan Pedagang Susu Miliki Rumah Impian, Cita-cita MBR Bisa Terwujud

“Jadi tiap hari akan terpotong Rp 50 ribu, setiap tanggal 15 didebit ke BTN secara otomatis untuk membayar total angsuran per bulan Rp 915.000,,” ujarnya ditemui di rumahnya di Perumnas Samesta Jeruksawit Permai, Sabtu (3/2/2024). 

Penggunaan BTN Mobile selanjutnya untuk mengecek debit berkala angsuran rumah yang dilakukan otomatis oleh sistem.

Hal ini untuk memastikan uang angsuran benar-benar telah terkirim dan masuk ke rekening tabungan Bank BTN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat