androidvodic.com

Terapkan Metode Pembelajaran 4D ke Karyawan, Perusahaan Farmasi Ini Jadi Tempat Kerja Ternyaman - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan EP

News - Menerapkan metode pembelajaran 4D untuk mengembangkan kapasitas karyawan menjadi satu di antara kunci keberhasilan AstraZeneca meraih status sebagai Best Places to Work in Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

Perusahaan farmasi dan biofarmasi multinasional berbasis penelitian itu menerapakan pola Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran) di semua departemennya.

Rosalina Hanis, Head of Human Resources AstraZeneca Indonesia, mengatakan, penghargaan Best Places to Work di Indonesia yang didapatkan perusahaannya merupakan cerminan komitmen teguh pihaknya dalam memberikan arahan kepemimpinan yang jelas.

Selain itu juga menunjukkan dukungan perusahaan pada berbagai program pengembangan, yang mendorong pembelajaran dan pertumbuhan profesional di dalam perusahaan.

“Di Astra Zeneca Indonesia, program pembelajaran 4D merupakan salah satu program inti yang mendorong pertumbuhan profesional di seluruh departemen Astra Zeneca," ujarnya.

"Desain pembelajaran yang disruptif ini menggabungkan pembelajaran terstruktur yang saling berhubungan untuk mengembangkan berbagai kemampuan karyawan sejak hari pertama bergabung dengan perusahaan," kata Rosa dikutip, Rabu (21/2/2024).

Pihaknya juga memanfaatkan digitalisasi melalui sesi daring interaktif microlearning 3E digital, sekaligus mengoptimalkan platform yang didukung secara global untuk pengalaman belajar yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Survei MMB Health Trends 2024: Klaim Medis Per Karyawan Melonjak 12,5 Persen

"Didorong oleh data, didukung oleh pelacakan hasil dan kemajuan yang tersedia secara digital, untuk menganalisa kebutuhan pembelajaran lebih lanjut; dan Memberikan dampak melalui percepatan proses pembelajaran, retensi pengetahuan/keterampilan yang lebih baik, dan zero carbon waste,” lanjut Rosa.

Hoerry Satrio, Head of Corporate Affairs AstraZeneca Indonesia, menyatakan, pihaknya sangat bangga dengan kemajuan yang dicapai.

"Pencapaian ini menegaskan kembali keyakinan kami dalam melakukan hal yang benar untuk karyawan kami, yaitu menyediakan lingkungan di mana kami memprioritaskan pertumbuhan profesional sehingga kami dapat memberikan dampak positif kepada lebih banyak pasien di Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Deutsche Bank PHK 3.500 Karyawan, Sinyal Resesi Kembali Hantui Pasar Global

Selama proses penilaian, Satrio menyatakan pihaknya mendapatkan nilai luar biasa dibeberapa aspek lingkungan kerja, seperti peluang kemajuan karir, pelatihan karir, high-level mentoring, kesempatan belajar, benefits yang kompetitif, dan kontribusi kepada masyarakat, sehingga AstraZeneca menerima penghargaan sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Indonesia.

Berdasarkan hasil yang diperoleh, 91 persen karyawan mengatakan AstraZeneca merupakan tempat kerja yang sangat baik dibandingkan dengan 77 persen tempat kerja di Indonesia pada umumnya.

Setiap tahun, berbagai perusahaan lokal dan multinasional di Indonesia bermitra dengan organisasi Best Places to Work untuk melakukan penilaian, benchmarking, dan penobatan penghargaan guna memperkuat budaya tempat kerja mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat