androidvodic.com

Ada Gambar Pikachu di Pesawat Garuda - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi dengan The Pokémon Company meresmikan pengoperasian Livery tematik Pikachu Jet GA-1 pada pesawat Boeing 737-800 NG pada Kamis (22/2/2024).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda Indonesia yang diselaraskan dengan animo masyarakat.

"Resmi dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 sekaligus turut menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokémon Company," kata Irfan dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Garuda Indonesia-Citilink Angkut 71 Ribu Penumpang Saat Peak Season Libur Natal dan Tahun Baru

Menurut Irfan, desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokémon Company.

Pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program “Pokémon Air Adventures”, sebuah program kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokémon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokémon.

Selain itu, lanjut Irfan, desain tematik Pikachu Jet GA-1 yang akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama 5 tahun kedepan tersebut menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia.

Hal itu tergambar dari livery pesawat yang menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai Pokémon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.

"Kolaborasi strategis dengan berbagai brand unggulan berskala nasional dan global tentunya juga menandai komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk menghadirkan layanan penerbangan premium yang tidak hanya aman dan nyaman, melainkan juga memberikan nilai tambah untuk para pengguna jasa," ucap dia.

"Selain itu, aktivasi kolaboratif tersebut tentunya menjadi dedikasi kami dalam memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman budaya serta alam yang dimiliki Indonesia ke kancah dunia," lanjut Irfan.

Baca juga: Promo Garuda Indonesia untuk Rute Domestik, Berlaku Pemesanan Hari Ini

Adapun nantinya, penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dengan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat (23/2) pada penerbangan GA408 dengan rute penerbangan Jakarta – Denpasar dan juga GA411 dengan rute penerbangan Denpasar – Jakarta.

"Dengan kolaborasi strategis bersama brand unggulan berskala global seperti ini, kiranya akan semakin banyak kolaborasi bersama brand-brand unggulan lain yang bisa dilakukan oleh Garuda Indonesia. Kiranya hal tersebut akan semakin menumbuhkan excitement masyarakat dalam mengakses penerbangan Garuda Indonesia sekaligus akan berdampak positif dalam kepulihan pariwisata nasional," jelasnya.

Sementara itu, The Pokémon Company diwakili oleh Susumu Fukunaga menambahkan, kerja sama dengan Garuda Indonesia ini bertujuan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan dengan Pokémon Livery tematik Pikachu Jet GA.

Selain itu, “Pikachu Indonesia Journey” merupakan bagian dari “Pokémon Air Adventures” yaitu sebuah proyek yang diluncurkan dengan harapan masyarakat dapat merasakan kembali kegembiraan dalam bepergian dan kenikmatan mobilitas.

"Kemudian dimulai dengan acara di Bali pada tanggal 2 dan 3 Maret, kami akan melakukan berbagai upaya agar Pikachu dan teman-temannya dapat memberikan kenangan indah di berbagai tempat di Indonesia. Kami berharap banyak orang akan datang dengan Pikachu Jet GA-1 dan mengunjungi acara-acara tersebut," pungkas Susumu Fukunaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat