androidvodic.com

Lowongan 200 Ribu ASN Untuk Penempatan di IKN - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB) akan membuka lowongan kerja bagi 200 ribu formasi bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, 200 ribu formasi itu bakal ditempatkan di instansi pusat IKN.

Baca juga: Seleksi CASN 2024 Dibuka 3 Periode, Ini Jadwalnya

"Pemerintah tengah menyiapkan rekrutmen fresh graduate untuk calon ASN di IKN, ada 200 ribu lebih yang kita siapkan formasi tahun ini, untuk pusat yang di rekrut untuk pindah ke IKN," kata Anas kepada wartawan di Universitas Indonesia, Sabtu (24/2/2024).

Dikatakan Anas, seleksi untuk CASN yang akan ditempatkan di IKN ini dinilai lebih ketat terutama bagi anak muda yang memiliki talenta digital dan kemampuan lebih.

"Sehingga yang pindah ke IKN anak muda yang bisa menyongsong birokrasi yang lebih transparan, cepat, dan era Indonesia emas disiapkan dari sekarang," jelasnya.

Lebih lanjut Anas mengatakan, pemerintah juga tengah menggenjot pembangunan hunian yang nantinya akan digunakan oleh ASN yang berpindah ke IKN.

"Sekarang sedang dibuat skenario lebih rinci, jangka pendek, menengah, dan panjang. Jangka pendek ini kita siapkan dengan hunian yang tersedia, tetapi Agustus sampai Oktober ada yang pindah ke IKN, minimal untuk 2.500 ASN sudah siap," ucap dia.

Baca juga: Pendaftaran CASN Telah Tutup, Berikut Jumlah Pelamar dan Tingkat Persaingan Masuk CPNS di 14 Lembaga

"Itu karena gedungnya belum selesai semuanya, mudah-mudahan sampai Oktober ada perkembangan gedungnya," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat