androidvodic.com

Tren Biaya Haji Plus Setiap Tahun Naik, Masyarakat Diimbau Rencanakan Keuangan Secara Matang - News

News, JAKARTA - Haji Khusus, yang juga dikenal sebagai ONH Plus atau Haji Plus merupakan bentuk ibadah haji yang diselenggarakan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) melalui travel Haji Plus yang dioperasikan secara swasta dan diawasi Kementerian Agama.

Tren biaya Haji Plus dari tahun ke tahun pun terus mengalami kenaikan, di mana salah satu faktor yang berkontribusi pada kenaikan biaya Haji Plus adalah fluktuasi kurs dolar AS terhadap rupiah.

Kondisi tersebut tentunya dapat berdampak pada biaya perjalanan dan perencanaan finansial para calon jemaah Haji Plus.

Menyikapi hal itu, Sun Life Indonesia dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bekerja sama mengenalkan asuransi inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang melakukan perjalanan spiritual Haji Plus.

Baca juga: Dirjen Imigrasi Ajukan Penerapan Layanan Fast Track di Embarkasi Haji Solo dan Surabaya

Asuransi Salam Hijrah Arafah USD merupakan asuransi unitlink syariah terbaru yang memberikan perlindungan komprehensif dan manfaat finansial untuk memastikan pengalaman Haji Plus yang bebas dari kekhawatiran.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia mengatakan, pengenalan produk ini memperkuat kemitraan strategis antara Sun Life Indonesia dan Bank Muamalat.

"Asuransi Salam Hijrah Arafah USD dirancang sedemikian rupa bagi nasabah affluent Bank Muamalat yang tetap berakar dalam nilai-nilai Islam," kata Danning dikutip dari Kontan, Rabu (11/2/2024).

Dedy Suryadi Dharmawan selaku SEVP Retail Banking Bank Muamalat mengatakan, produk Asuransi Salam Hijrah Arafah USD dari Sun Life Indonesia yang ditawarkan secara eksklusif melalui Bank Muamalat tidak hanya memperkuat komitmen pionir bank syariah di Tanah Air ini untuk memperluas basis nasabah dalam mata uang dolar AS, tetapi juga memberikan ketenangan hati kepada nasabah selama persiapan dan perjalanan suci Haji Plus mereka.

”Melalui kolaborasi ini, kami berupaya menjadikan Haji Plus lebih aman dan berkesan bagi nasabah yang melakukan perjalanan spiritual ini," ujarnya.

Asuransi Salam Hijrah Arafah USD dirancang secara khusus untuk memberikan perlindungan holistik kepada jamaah Haji Plus dengan fokus pada perencanaan keuangan yang aman.

Keunggulan produk ini terletak pada perlindungan ganda yang meliputi risiko meninggal dunia hingga 300 persen.

Santunan asuransi akibat sebab alami maupun kecelakaan di berbagai situasi, termasuk saat menjalankan ibadah haji.

Selain itu, periode pembayaran premi hanya membayar selama 5 tahun akan mendapatkan perlindungan hingga 10 tahun yang dirancang sesuai dengan masa tunggu Haji Plus. (Tendi Mahadi/Kontan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat