androidvodic.com

Chandra Asri Siapkan Belanja Modal 400 Juta Dolar AS di 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, BANDUNG - PT Chandra Asri Pacific Tbk menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) 400 juta dolar untuk tahun 2024.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Hubungan Korporat Chandra Asri Group Suryandi mengatakan sekitar 300 juta dolar AS anggaran akan digunakan untuk pembangunan pabrik Chlor Alkali-Ethylene Dichloride (CA-EDC).

"Kami menyiapkan belanja modal 400 juta dolar AS. 300 dolar AS untuk pembangunan pabrik Chlor Alkali-Ethylene Dichloride dan 100 juta dolar AS untuk maintenance," tutur Suryandi dalam Workshop Hilirisasi pada Sektor Industri Kimia dan Peran Sektor Infrastruktur yang digelar Chandra Asri di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024).

Pabrik CA-EDC milik Chandra Asri Group nantinya akan mendukung hilirisasi rantai nilai nikel, yang merupakan komponen penting bagi industri kendaraan listrik.

Fasilitas produksi baru ini sedang dikembangkan oleh anak usaha bernama PT Chandra Asri Alkali (CAA).

Pabrik ini ditargetkan memproduksi lebih dari 400 KTA caustic soda dan 500 KTA ethylene dichloride (EDC) saat beroperasi.

Pabrik CAA diprediksi akan dimulai pada semester dua 2024 dengan target penyelesaian pembangunan pada 2027.

Direktur Legal, Hubungan Eksternal dan Ekonomi Sirkular Chandra Asri Group Edi Riva’i, menjelaskan pembangunan pabrik ini nantinya untuk melayani kebutuhan soda kaustik di wilayah ASEAN.

Baca juga: Indosat Belanja Modal Rp 12 Triliun Kembamgkan Jaringan di Pedesaan Jawa, Maluku dan Papua

"Saat ini Chandra Asri sedang menyiapkan untuk FID Pabrik CA-EDC. Di mana Caustic Soda Plant 400 KTA untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor. Sedangkan EDC Plant 500 KTA 100 persen untuk ekspor," terang Edi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat