androidvodic.com

Berdayakan Masyarakat di Sekitar Area Operasi, Medco E&P Dapat Jempol dari SKK Migas - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, SUMATERA SELATAN - Medco E&P Grissik Limited (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Sebagai pengelola Blok Corridor, Medco E&P melalui konsep Community Development Berkelanjutan menjalankan lima pilar Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

PPM memiliki tujuan untuk mendukung terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, di mana salah satu pilarnya berada dalam bidang pendidikan.

Baca juga: Gandeng KKKS, SKK Migas Beri Bantuan Pemasangan Listrik Wilayah Terpencil

Dalam bidang pendidikan, Medco E&P berfokus pada program peningkatan kapasitas dan kelembagaan pendidikan berbasis komunitas serta pemberian beasiswa kepada 337 guru dan mahasiswa.

Bantuan pendidikan salah satunya diberikan kepada SDN Pauh Simpang Tungkal, Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain memberikan beasiswa dan pelatihan kepada siswa dan guru, Medco juga membantu pembangunan infrastruktur sekolah.

Manager Field Relations & Community Enhancement Corridor Medco E&P, Sudewo, mengatakan bahwa program ini tak hanya menyentuh bentuk fisik bangunan sekolah, tetapi juga inti dari pendidikan, yaitu para tenaga pengajar.

‘’Yang kami harapkan adalah dengan adanya peningkatan kualitas guru, dapat meningkatkan kualitas peserta didik, semakin banyak prestasi yang diraih oleh para siswa, maka akan semakin cepat peningkatan akreditasi sekolah tersebut,‘’ katanya dalam acara Kunjungan Media SKK Migas - KKKS di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (6/3/2024).

Kepala Sekolah SDN Pauh Simpang Tungkal, Tupardi, menyebut bahwa sejak beberapa tahun lalu, Medco E&P telah ikut andil dalam memajukan pendidikan melalui berbagai program.

Medco E&P telah memberi bantuan pembangunan ruang kelas, memberi pelatihan peningkatan mutu guru, dan beasiswa kepada guru yang sedang menempuh pendidikan S-1.

Selain itu, ada juga bantuan untuk siswa berprestasi, serta fasilitas pendukung pembelajaran.

Menurut dia, berbagai program yang diberikan Medco E&P tersebut telah membantu para siswa mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik.

Selain itu, kompetensi para guru juga disebut terus mengalami peningkatan setelah mendapatkan pelatihan dari Medco E&P.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat