androidvodic.com

Lalu Lintas Penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauhuni Macet, Antrean Truk di Mengular Hingga Tol - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Arus lalu lintas di pelabuhan Merak menuju Bakauheuni macet total pada Jumat (8/3/2024) malam.

Mengutip laman media sosial @RadioElshinta pada Sabtu (9/3/2024) menarasikan bahwa pada pukul 19.31 WIB arus lalu lintas di antrean Pelabuhan Merak macet total sampai ke tol.

Berdasarkan video yang diunggah akun tersebut, antrean truk dan kendaraan mobil lainnya mengular disebabkan kondisi cuaca yang esktrem.

Baca juga: Rincian Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni, Berlaku Mulai 1 Februari 2024

"Dapat Kami laporkan bahwa kondisi Pelabuhan Merak saat ini macet total sampai di Tol, bahkan beberapa penampungan penuh," ucap keterangan dalam video.

"Sampai saat ini belum ada pergerakan dikarenakan mungkin dari kapal-kapal yang mau nyandar itu bisa sampai sejam bisa sampai sandar, masalahnya ombaknya terlalu besar," lanjutnya.

Sementara hingga pukul 20.46 WIB antrean juga masih terjadi. Seperti video yang diunggah dalam akun @dauskab, mobil-mobil berjejer menunggu antrean masuk pelabuhan Merak.

"Masih antre ini min. Di pelabuhan eksekutif Merak," tulisnya.

Sebelumnya, pada Kamis (7/3/2024) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa terjadi antrean truk bermuatan logistik di Pelabuhan Merak. Antrean ini dipicu oleh kondisi cuaca yang ekstrem sehingga jadwal penyeberangan juga terganggu.

ASDP pun berkoordinasi dengan regulator dan mitra kerja terkait dalam memitigasi kondisi cuaca yang berdampak pada pelayanan.

Hasilnya, ASDP menetapkan proses bongkar muat kapal di dermaga 1, 2, 3, dan 6 hanya menggunakan side ramp. Kemudian, dilakukan penutupan sementara sejak pukul 00.00 WIB di dermaga 4 dan 7 ditutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat