androidvodic.com

Produk High End Brand Shopee Banyak Diminati Pembeli di Luar Jawa - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Shopee Indonesia melakukan soft launch channel penjualan khusus bagi produk desainer asli Indonesia bernama High End Brand (HEB) pada 20 Januari lalu di Jakarta.

Channel ini ditujukan untuk membuka kesempatan bagi produk fesyen lokal untuk menjangkau pasar global. Untuk tahap awal, ada sebanyak 60 brand dari puluhan perancang busana Indonesia yang secara eksklusif hadir di platform Shopee.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto, mengatakan saat pertama kali dikenalkan impresi terhadap produk High End Brand sehari-hari cukup tinggi.

"Di minggu pertama saja sudah ada 150.000 views. Itu bayangin hanya dari sekitar 60 seller. Sebenarnya dari sisi branding-nya dapat dan kita melihat trennya semakin bertambah jumlah penjualnya di HEB," tutur Christin saat HEB Sharing Session di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Dengan tren bagus saat soft launch, Shopee juga mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat menarik, terutama dari luar Pulau Jawa.

"Penjualan sudah mulai naik. Yang menarik banyak pembeli dari luar Jawa. Padahal kan biasanya desain-desain ini biasanya banyak disukai di kota-kota besar. Jadi kita melihat ada perkembangan yang bagus tetapi kita masih ingin menaikkan lagi HEB ini di grand launch," ucapnya.

Shopee Indonesia berencana melakukan grand launching HEB pada bulan Mei mendatang di Indonesia dan beberapa negara ASEAN.

Diharapkan saat channel ini resmi meluncur, jumlah seller yang bergabung dan terkurasi secara ketat bisa bertambah lebih banyak.

HEB ini dipastikan hanya menampilkan produk-produk dari desainer asli Indonesia dan ini merupakan inisiatif pertama yang Shopee lakukan dan belum ada di negara lain selain Indonesia.

Baca juga: Heboh Promo Terbesar Se-Indonesia! Rayakan Ramadan dalam Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024

"Untuk kali ini kami baru fokus ke desainer Indonesia. Ini juga sesuatu yang ingin kita segera launching. Jadi sebelum ada desainer di tempat lain, kita ingin desainer Indonesia dulu yang muncul di beberapa negara. Ke depannya mungkin negara lain akan punya dari platform mereka sendiri."

"Jadi nanti untuk HEB Indonesia kita akan punya kapasitas mengenalkan desainer Indonesia di Thailand," ungkap Christin.

Baca juga: Garansi Tepat Waktu dari Shopee Bikin Belanja Online Jadi Lebih Nyaman

Untuk grand launching di bulan Mei mendatang, hanya akan menampilkan karya desainer-desainer Indonesia dan peluncuran akan dilakukan siaran langsung ke berbagai negara ASEAN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat