androidvodic.com

Optimalkan Pengiriman Kebutuhan Ramadan, KAI Logistik Perluas Pengangkutan Hingga ke Kalimantan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pengiriman barang untuk kebutuhan Ramadan cenderung meningkat ke berbagai daerah terutama mendekati Lebaran. Mengantisipasi tersebut, KAI Logistik melalui Kalog Express meningkatkan pelayanan melalui perluasan cakupan pengiriman hingga ke Kalimantan.

"KAI Logistik melihat peluang distribusi barang dari pulau Jawa ke Kalimantan dapat menjadi potensi yang cukup menjanjikan," kata Direktur Utama KAI Logistik, TLN Ahmad Malik Syah ditulis Sabtu (23/3/2024).

Menurutnya, KAI Logistik memiliki layanan pengiriman ke 9 titik kota di Kalimantan di antaranya, Singkawang, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Banjarbaru, Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tarakan.

Saat ini, KAI Logistik menyediakan layanan pengiriman dari pulau Jawa, Sumatra dan Bali menuju Kalimantan untuk general cargo dan kendaraan bermotor dengan berat minimal 30 kg.

General Cargo yang dapat dikirimkan adalah barang kiriman umum yang tidak memerlukan penanganan khusus dan tidak rentan rusak selama perjalanan.

Baca juga: Didominasi Angkutan Batu Bara, KAI Logistik Kelola 28 Juta Ton Volume Logistik di 2023

“Langkah strategis tersebut merupakan rangkaian penyempurnaan layanan yang berkelanjutan untuk memastikan Kalog Express mampu menjadi pilihan utama masyarakat dalam distribusi barang retail termasuk mendukung kebutuhan pengiriman segmen UMKM," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat