androidvodic.com

Jalin dan AirPay Sepakati Kerja Sama Strategis untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi Digital - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – PT Jalin Pembayaran Nusantara, bagian dari holding BUMN Danareksa, menjalin kerja sama strategis dengan PT AirPay International Indonesia (ShopeePay) untuk pemanfaatan teknologi pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di jaringan Link.

Penandatanganan kerja sama kedua perusahaan berlangsung Jumat, 22 Maret 2024 diwakili Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto dan Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari.

Menerut Eka, kerjasama ini akan mempertegas posisi ShopeePay dalam penggunaan infrastruktur yang dikelola oleh Jalin agar dapat terkoneksi dengan 48 member lebih dari sektor perbankan dan fintech yang menjadi anggota Jalin.

Baca juga: Semarakkan Bulan Ramadan, BAZNAS Berdayakan UMKM Lewat Gerai Z-Ifthar di Kebon Manggis

Aebagai penyedia layanan pembayaran digital, pihaknya juga bertekad terus memperluas akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis, terutama sektor UMKM dan konsumen di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, saat ini sektor UMKM menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian Indonesia. Sebanyak 65 juta lebih UMKM menyumbang 61 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional dan menyerap 97 persen angkatan kerja.

"Kami optimis untuk menggandeng Jalin dalam menyediakan akses layanan pembayaran digital yang lebih inklusif. Hadirnya aplikasi baru ShopeePay yang memiliki performa cepat dan ukuran ringan juga semakin mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi QRIS di berbagai wilayah di Indonesia dan transfer gratis ke bank mana pun," kata dia.

Kolaborasi ini juga memungkinkan perusahaannya menjangkau lebih banyak pengguna dan pelaku bisnis UMKM dalam menghadirkan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan efisien, sejalan dengan komitmen kami untuk melayani yang belum terlayani dengan baik, melalui teknologi yang dimiliki.

Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto menyatakan perusahaannya siap menyediakan dukungan terintegrasi kepada ShopeePay dalam penyediaan infrastruktur sistem pembayaran digital yang cermat dan andal.

"Upaya ShopeePay dalam mendukung perkembangan ekonomi digital membutuhkan dukungan optimal dari infrastruktur pembayaran yang aman dan efisien, sejalan dengan standar mutu yang telah diimplementasikan oleh Jalin saat ini," ujar Eko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat