androidvodic.com

Kegiatan CSR Terus Berinovasi, Nusantara Regas Raih Penghargaan - News

News, JAKARTA - PT Nusantara Regas meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia CSR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine di Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/3/2024).

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Nusantara Regas dalam menjalankan program CSR yang berkualitas dan berdampak positif untuk masyarakat dan lingkungan operasional perusahaan selama tahun 2023.

"Ini merupakan suatu pencapaian atas upaya kami dalam menjalankan program-program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Sekretaris Perusahaan Nusantara Regas, Ratna Dumila.

Baca juga: Ekonom: Program Subsidi Gas ke Industri Tak Berhasil Ciptakan Produk yang Efisien

Beberapa program CSR unggulan Nusantara Regas yang mendapatkan apresiasi juri adalah Beasiswa S1 Universitas Pertamina untuk para siswa SMA yang terpilih Kepulauan Seribu, serta Pelatihan Sertifikasi Selam Lisensi A1 - A3 di Pulau Panggang.

Adapun fokus program pemberdayaan masyarakat melalui Program Nelayan Berdikari di Pulau Untung Jawa dengan penyediaan alat rumpon dan bubu bagi nelayan serta Program Muke Bule: Muara Angke Budidaya Lele dengan penyediaan tambak dan bibit ikan lele untuk membantu perekonomian masyarakat.

Selanjutnya pada CSR bidang lingkungan terdapat program budidaya kelapa genjah di Pulau Kelapa untuk menurunkan emisi karbon serta program edukasi & bantuan makanan stunting di Muara Angke untuk mendukung target nasional dalam menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Nusantara Regas adalah afiliasi PT Pertamina (Persero) yang didirikan bersama PT Perusahaan Gas Negara, Tbk yang bertugas mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat di Perairan Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facility Muara Karang, DKI Jakarta. Fasilitas ini menerima dan memproses LNG menjadi pasokan energi pembangkit listrik yang punya peran vital di Jakarta dan Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat