androidvodic.com

Astra Infra Akan Diskon Tarif Tol untuk Kendaraan Pemudik, Besarannya Sedang Dikaji - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Menyambut arus mudik Lebaran 2024 yang puncaknya diprediksi akan terjadi pada 6 April 2024, pengelola jalan tol Astra Infra akan menerapkan diskon tarif tol bagi para pemudik untuk mencegah penumpukan kendaraan pemudik pada tanggal favorit mudik.

Soal berapa diskon tarif tol yang akan diberikan dan periode diskonnya, Astra Infra sedang melakukan evaluasi dan diskusi dengan pihak terkait agar target  mengurai kepadatan arus kendaraan tercapai optimal.

"Menyambut momen lebaran tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan. Harapannya, inisiatif yang kami lakukan dapat efektif memberikan dampak bagi kelancaran mudik lebaran tahun ini," kata Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar, Senin (25/3/2024).

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan menuju Pelabuhan Merak, perusahaan telah menyiapkan peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur-lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur dan dukungan delaying system.

Selain itu, dilakukan juga dukungan pembatasan angkutan barang serta peningkatan kapasitas parkir di rest area KM 43 A.

Sementara, untuk mengantisipasi kepadatan di Tol Cikopo Palimanan, telah disiapkan mekanisme rekayasa lalu lintas, bekerjasama dengan Korlantas Polri dan Polda setempat.

Baca juga: Tol Fungsional Beroperasi Gratis Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Bagaimana Diskon Tarif?

Selain itu, untuk mengurai kepadatan di gerbang tol, telah disiapkan juga mobile reader di ruas Jombang-Mojokerto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat