androidvodic.com

Anak Usaha PGN dan Lemigas Kerja Sama di Bidang Minyak dan Gas Bumi - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN melakukan kerjasama strategis, dengan Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi Lemigas.

Melalui anak usahanya yakni PT PGAS Solution (PGN Solution), PGN dan Lemigas melakukan kerja sama dalam aspek Pengujian, Kalibrasi, dan Pengadaan Barang serta Jasa lainnya di bidang minyak dan gas bumi.

Selain itu terdapat pula kerjasama pemanfaatan fasilitas laboratorium minyak dan gas bumi.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Tutuka Ariadji mengungkapkan, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya implementasi aspek-aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) di setiap pekerjaan proyek.

Baca juga: Garap Konsumen di Perkotaan, PGN Pasok Gas Bumi ke Pusat Perbelanjaan di Jakarta

Dengan demikian, PGN Solution dan Lemigas akan meningkatkan mutu operasional melalui pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan, penyelenggaraan work shop, seminar dan kegiatan-kegiatan lain yang berkenaan dengan minyak dan gas bumi.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dilakukan dengan baik dan benar dengan memperhatikan nilai Schedule, Cost dan Quality," ungkap Tutuka dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

"Jadwal harus tepat waktu, biaya yang tidak over, kualitas harus diperhatikan dengan baik agar manfaat yang dihasilkan lebih optimal. Karena kalau kita jeli, kerja sama ini merupakan suatu peluang yang sangat besar untuk menuai banyak manfaat,” sambungnya.

Direktur Utama PGN Arief S. Handoko menyampaikan, kerja sama antara PGASOL dengan Lemigas ini diharapkan akan menjadi kolaborasi yang sangat lengkap.

Ia mengatakan, isi kerja sama yang tertulis di MoU akan dilaksanakan dari berbagai bidang.

"Mulai dari pengujian, kalibrasi, pengadaan barang dan jasa, sertifikasi, sharing knowledge, workshop, dan sebagainya. Sungguh merupakan kolaborasi yang sangat lengkap," papar Arief.

"Sinergi yang sangat luar biasa dan saya yakin dapat menuai buah manfaat untuk bangsa dan negara," lanjutnya.

Sebagai informasi, sejumlah proyek migas yang pernah dikerjakan oleh PGN Solution antara lain Offtake Station Tambak Lorok, pembangunan jargas rumah tangga di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Banggai, Penggantian Pipa Minyak WK Rokan, hingga Pipanisasi Minyak Pengapon-Boyolali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat