androidvodic.com

Gandeng Difa Bike, Eiger Luncurkan Motor Listrik Modifikasi untuk Driver Ojek Difabel - News

News – Di bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini, Eiger Adventure, brand asal Indonesia penyedia perlengkapan aktivitas luar ruang merilis gebrakan baru.

Gebrakan ini di tujukan untuk membantu para penyandang disabilitas menumbuhkan kemandirian.

Yaitu dengan meluncurkan sejumlah motor baru yang dimodifikasi secara khusus agar bisa digunakan oleh penyandang disabilitas.

Gebrakan ini digagas dengan menggandeng Difa Bike, sebuah layanan mobilitas difabel untuk ojek wisata dan umum yang berbasis di Kota Yogyakarta.

Lewat gebrakan tersebut nantinya unit motor listrik yang sudah dimodifikasi, dapat dimanfaatkan sebagai ladang pekerjaan, alat transportasi ojek online bagi kawan-kawan difa bike yang ingin menjadi driver ojek online difabel.

Adapun launching motor listrik Difa Bike dilaksanakan di outlet Eiger yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5 Manggung, Caturtunggal, Rabu (27/3/2024).

“Kami mengumumkan kolaborasi dengan kawan-kawan hebat dari Difa Bike," kata Oscar Siregar, Eiger Marketing Strategic Manager melalui keterangan tertulis.

"Kami mengirimkan dan memodifikasi sejumlah motor listrik baru, agar bisa digunakan maksimal kawan-kawan Difa Bike. Dukungan juga kami berikan dengan mengirimkan berbagai koleksi Eiger Riding untuk melengkapi keamanan kawan-kawan Difa Bike di perjalanan,” ujar Oscar.

Inovasi ini tak hanya mendapat dukungan dari Triyono, founder Difa Bike.

Namun juga sambutan hangat dari para driver ojek online difabel yang tergabung dalam Difa Bike.

Bagi Triyono, peluncuran motor modifikasi yang digagas Eiger bisa mewujudkan impian penyandang disabilitas tuna daksa untuk dapat mandiri dan tidak merepotkan orang lain.

Baca juga: Semakin Banyak Perempuan Hobi Kegiatan Outdoor, Eiger Adakan Women in Adventure: Passion for Inclusion

“Kami itu bahagianya sederhana, bukan punya rumah mewah atau mobil, tapi bisa kesana dan kesini tanpa merepotkan orang lain saja sudah bahagia,” tutur Triyono.

"Apresiasi dan terima kasih untuk Eiger, menciptakan sistem transportasi yang ramah disabilitas dan ramah lingkungan. Kolaborasi yang diharapkan mampu mendorong terciptanya ekonomi inklusi bagi kawan-kawan disabilitas," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Eiger juga mengajak kepada Eigerian (konsumen Eiger) ikut berkontribusi untuk membantu kemandirian para difabel.

EIGER Luncurkan Motor Listrik Modifikasi Untuk Driver Ojek Difabel
EIGER Adventure luncurkan motor modifikasi untuk membantu para penyandang disabilitas tumbuhkan kemandirian.

Salah satunya dengan cara memanfaatkan fasilitas ojek online dari Difa Bike.

“Kalau berkunjung ke Yogyakarta untuk berlibur, butuh untuk angkut barang, untuk perjalanan jarak dekat, antar jemput, atau bahkan minta diantar keliling Yogyakarta seharian, monggo bisa menghubungi kawan-kawan ojek online difabel ini. Bersama kita dukung setiap langkah mereka dalam mencapai kemandirian dan kesuksesan,” tutup Oscar.

(News/ Namira Yunia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat