androidvodic.com

Kebanggaan Reynaldi Gandawidjaja Berpartisipasi di Ajang SXSW 2024 di Texas AS - News

Laporan wartawan Tribunnewews.com, Willem Jonata

News - South by Southwest atau disingkat SXSW merupakan festival bergengsi yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat. Banyak orang dari berbagai belahan dunia kumpul di sana dan menunjukkan kreativitas mereka.

Banyak sesi yang ditampilkan di sana, mulai dari pertunjukan musik, komedi, pemutaran film dan televisi, pameran dan kompetisi teknologi, dan masih banyak lagi.

Harus diakui ajang SXSW menjadi wadah publikasi ide-ide baru dan inovatif tentang beragam hal yang tak terduga sekaligus menjadi magnet para ahli teknologi, investor modal ventura, dan angel investor dari seluruh dunia.

Reynaldi Gandawidjaja, CEO Orderfaz, mengungkap kegembiraannya berpartisipasi dalam ajang yang sudah berlangsung selama 37 tahun terakhir.

"Kami merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi SXSW ini," ucap dia.

Orderfaz, merupakan sepuluh perusahaan terpilih mewakili Indonesia di SXSW 2024.

Hal itu tak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Eks Pabrik Uang Ini Akan Jadi Tempat Menarik Buat 100 Jenama Lokal Pasarkan Produk Kreatif

Orderfaz dipilih mewakili Indonesia karena dinilai menjawab tantangan pemilik toko online dalam mengelola pesanan yang tidak terkonversi dengan baik, terutama dalam proses checkout yang kompleks dan membutuhkan pengecekan di berbagai platform.

Orderfaz menciptakan sebuah solusi yang revolusioner yakni Keyboard Smartphone khusus untuk jualan online yang terintegrasi langsung dengan toko online.

Solusi tersebut memberikan efisiensi bagi pemilik toko dalam meningkatkan konversi penjualan.

Dengan menggunakan Keyboard Orderfaz, pemilik toko dapat mengelola transaksi, mengirim paket, dan mengecek ongkir dalam satu aplikasi keyboard yang dapat digunakan pada aplikasi pesan apa pun di smartphone mereka.

Ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang erat antara Pemerintah dan Swasta dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif dan teknologi di Indonesia.

"Keikutsertaan kami menegaskan komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi-solusi digital yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Reynaldi.

Baca juga: Wow! Ada Klub Khusus Juragan Supaya Bisnis Makin Cuan?

Di paviliun Indonesia yang mengusung tema "Creation Ignites Action," Orderfaz menarik perhatian para pengunjung, investor, dan panelis SXSW dengan inovasi terbaru mereka di industri Social Commerce.

Mohamad Iqbal, COO Orderfaz, menekankan pentingnya kerja sama antar perusahaan startup untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam industri teknologi.

"Partisipasi kami di SXSW bukan sekadar memamerkan produk, tetapi juga menjalin kemitraan strategis dan membangun jejaring yang kuat untuk pertumbuhan bersama," katanya.

Firstman Marpaung, perwakilan kurator SXSW 2024, mengapresiasi peran Orderfaz dan perusahaan rintisan lainnya dalam menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan potensi kreatif dan teknologi mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat