androidvodic.com

Wow! Ada Klub Khusus Juragan Supaya Bisnis Makin Cuan? - News

News - Apakah faktor penting yang dapat mendorong pengembangan UMKM? Jawabannya tentu ada banyak, namun kemauan untuk meningkatkan skill dan wawasan menjadi salah satunya.

Kabar baiknya, terdapat berbagai cara bagi para pelaku bisnis dan UMKM untuk melangkah dan berkembang, misalnya dengan memanfaatkan platform digital, bergabung ke komunitas UMKM, berbagi informasi dan pengetahuan dengan sesama pemilik usaha, hingga mengikuti pelatihan dan pemberdayaan UMKM

Sebagai pelaku bisnis online atau pelaku UMKM, kini kamu bisa memulai langkah tersebut dengan memanfaatkan GrabExpress serta bergabung dengan Klub Juragan GrabExpress (KJGE).

Apa itu KJGE? KJGE adalah sebuah inisiatif dari GrabExpress dalam menyukseskan pengembangan UMKM dan transformasi digital bisnis online. Komunitas besutan Grab Indonesia ini beranggotakan para pelaku bisnis online, termasuk UMKM, yang aktif dan setia menggunakan layanan GrabExpress untuk jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia. 

Sebagai sebuah wadah bagi para pelaku UMKM, KGJE diharapkan dapat memberdayakan lebih banyak UMKM melalui berbagai inisiatif yang dapat meningkatkan skill para pelaku UMKM, mengembangkan bisnis mereka, menghadapi tantangan industri, hingga memberi tambahan keuntungan lewat promo dan cashback menarik untuk para anggotanya. 

Program eksklusif KJGE untuk tingkatkan skill dan wawasan

Salah satu manfaat bergabung dengan KJGE adalah akses eksklusif ke berbagai program dan aktivitas yang bisa meningkatkan skill dan pengetahuan terkait usaha.

Di awal tahun 2024 ini, KJGE pun menggelar konferensi eksklusif khusus bagi para anggotanya yang bertemakan “Sukses Bersama GrabExpress dalam Transformasi Digital”. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menyiapkan para pelaku UMKM untuk mengimplementasikan penggunaan teknologi terkini untuk menggenjot penjualan.

Sesuai dengan tema yang diusung, Grab melalui KJGE berupaya memberikan wawasan strategis bagi para UMKM peserta, tepatnya mengenai strategi strategi transformasi digital yang efektif, dengan menghadirkan Om Botak  (Marketplace Expert) sebagai salah satu pembicara.

Lewat kegiatan ini, KJGE juga bertujuan untuk mendorong pemahaman terhadap teknologi terkini dan cara mengaplikasikannya dalam meningkatkan daya saing bisnis melalui sharing session bersama Sarila Danubrata (Founder of Bruule) dan Herry Tjang (Photographer Makanan).

Penyelenggaraan konferensi tersebut juga memberikan wawasan praktis dan solusi terbaik bagi pelaku usaha dalam memanfaatkan layanan GrabExpress untuk pertumbuhan bisnis. KJGE pun tak lupa untuk memberikan insentif dan program pemasaran untuk membantu penjualan UMKM pada kesempatan ini.

Baca juga: Grab Hadirkan Layanan Kredit Digital untuk Mitra Pengemudi, Bisa Dipakai untuk Kebutuhan Mendesak

UMKM Oma Opa Cakery, Anggota KJGE yang Sukses Buka 11 Gerai Cabang 

Salah satu UMKM yang telah sukses go digital bersama GrabExpress adalah Oma Opa Cakery, yang juga menjadi pemenang penghargaan KJGE dengan titel “Juara Kirim Royal”. Didirikan sejak tahun 2017, UMKM rumahan yang menjual kue fresh made ini menerima orderan customer secara online melalui media sosial untuk dikirimkan ke tempat tujuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat