androidvodic.com

Seva Cetak Penjualan 24.000 Unit di 2023, GTV Rp 11,7 Triliun - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Astra Auto Digital, pengelola platform pencarian mobil Seva membukukan penjualan kendaraan roda empat sebanyak 24.000 unit di 2023. Sementara, Gross Transaction Value (GTV) Seva di tahun yang sama mencapai lebih dari Rp11,7 triliun.

Chief Executive Officer (CEO) SEVA, Handoko Liem di acara buka puasa dengan media di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024, mengatakan, capaian ini merupakan hasil kolaborasi Seva dengan sejumlah perusahaan di grup Astra.

Sejak beroperasi di 2022, Seva fokus memasarkan dua merek kendaraan Astra yakni Toyota dan Daihatsu. Namun saat ini pihaknya juga memperluas pasar dengan menjalin kerjasama dengan Hyundai dan diler mobil bekas.

Baca juga: HIPMI Otomotif: Pembebasan Pajak Impor Memungkinkan Harga Kendaraan Listrik Terjangkau

Menurut Handoko, Seva saat ini fokus menggarap segmen konsumen pembeli pertama kendaraan roda empat yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau. Maka itu, merek Toyota dan Daihatsu dinilai bisa memenuhi ekspektasi tersebut dengan line up model yang dimiliki.

Model Avanza, Xenia dan Calya merupakan model terlarisnya.

Handoko Liem, mengatakan, sepanjang tahun 2023 perusahaan mendapatkan 16 ribu BSTK (Bukti Serah Terima Kendaraan) yang berasal dari konsumen yang membeli kendaraan via online dan offline.

"Kita berupaya memberikan pengalaman terbaik dalam membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial konsumen," ujarnya.

Dia menambahkan, menyambut momen Lebaran 2024 ini perusahaan menggulirkan program untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan kendaraan untuk kebutuhan mudik ke kampung halaman.

Untuk memberikan kemudahan dalam memilih kendaraan, di platformnya, Seva menyediakan beberapa fitur seperti Instant Approval untuk proses persetujuan cepat serta fitur Car Recommendation, dan Loan Calculator.

Pada fitur Car Recommendation dan Loan Calculator, disampaikan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru dengan rincian lengkap mencakup lama cicilan, nilai cicilan serta besaran uang muka.

Baca juga: Penjualan EV Global Melambat, Industri Otomotif Jepang Justru on Track

Aplikasi ini juga bisa memberikan rekomendasi pembiayaan yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan calon pembeli dengan pilihan tenor sampai 6 tahun dan uang muka 15 sampai 30 persen.

Menyambut Lebaran, Seva juga berpartisipasi di program Astra Siaga Lebaran 2024. Ini mencakup berbagai berbagai informasi bagi pemudik seperti lokasi Pos Siaga, Bengkel Siaga, Bale Santai Honda dan AHASS Siaga, serta tips keselamatan berkendara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat