androidvodic.com

50 Kapal Berlabuh di Terminal Umum KCN Marunda, INSA: Punya Potensi Besar untuk Berkembang - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA — Sebanyak 50 kapal selama ini sudah berlabuh di terminal umum PT Karya Citra Nusantara (KCN) di Marunda, Jakarta Utara sejak pelabuhan ini resmi dibuka pada Oktober 2023 lalu.

Ke depan, terminal bongkar-muat barang ini diyakini akan semakin ramai disandari oleh kapal-kapal dari berbagai wilayah.

"Sejak kembali dibuka dan beroperasi pada Oktober lalu, per tadi pagi kapal yang masuk sudah di atas 50 di KCN," ujar Direktur Operasi KCN, Rinang P Brata, di sela acara buka puasa bersama dengan stake holder Rabu, 27 Maret 2024.

Baca juga: Viral Oknum Calo Peras Pemudik Pelabuhan Merak, Minta Ongkos Bus 3 Kali Lipat, Polisi Tangkap Pelaku

Rinang meyakini, jumlah kapal yang masuk akan terus bertambah ke depannya. "Diharapkan nanti dapat mencapai 100 kapal yang masuk," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Indonesia National Shipowners Association Capt. Alimudin (INSA) menilai Terminal Umum KCN di Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara, memiliki potensi besar untuk maju. Karena lokasinya sangat strategis. Selain itu, kawasan ini juga tergolong luas dan mudah dijangkau.

"Kami percaya Terminal Umum PT KCN akan semakin maju ke depannya," kata Capt. Alimudin.

Sekjen Perkumpulan Operator Angkutan Curah Indonesia (Toraci) Muslim Tampubolon menyampaikan apresiasi atas segala upaya KCN dalam memastikan operasional Terminal Umum KCN tetap bergulir, khususnya ketika terjadinya penutupan kegiatan bongkar muat pada 2022 silam.

"Kami selaku perkumpulan operator angkutan curah indonesia akan terus mendukung kemajuan dan kesuksesan PT KCN," terangnya.

Kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan KCN dihadiri sekitar 300 undangan.

Rinang P. Brata menyampaikan, kegiatan diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan membangun komunikasi baik dengan para mitra sehingga KCN akan terus bisa lebih sukses dan tetap eksis kedepannya.

"Pada teman-teman yang menjalankan puasa kami ucapkan selamat berpuasa dan semoga mendapatkan berkah. Semoga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan bisa mendatangkan berkah," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat